21 Pegawai Kelurahan Pataruman Ikuti Swab Test, Setelah Salah Satu Pegawainya Terkonfirmasi Covid-19

oleh -
21 Pegawai Kelurahan Pataruman Ikuti Swab Test, Setelah Salah Satu Pegawainya Terkonfirmasi Covid-19

KOTA BANJAR, (SI) — Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Satgas Covid-19) Kota Banjar bersama Dinas Kesehatan melakukan SWAB test kepada 21 pegawai Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, yang bertempat di Aula Kelurahan Pataruman, Senin (7/12/2020).

SWAB test dilakukan setelah salah satu pegawainya, IK, Sekretaris Kelurahan terkonfirmasi positif Covid-19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Petugas Medis Puskesmas III dan dipimpin langsung oleh dr. Ida Ningsih selaku Kepala Puskesmas Pataruman III, dan dihadiri oleh Camat Pataruman, Kapolsek Pataruman serta Lurah Pataruman.

Dokter Ida Ningsih, Kepala Puskesmas 3 Pataruman mengatakan bahwa kegiatan Test Swab Perangkat Kelurahan Pataruman akan dikirim ke Dinas Kesehatan Kota Banjar dan selanjutnya dikirim ke RSUD.

“Hasilnya akan diketahui sekitar 7 – 14 hari”, ucapnya.

Menurutnya, tracing dengan dilaksanakannya swab test kepada 21 pegawai Kelurahan Pataruman ini, sebagai salah satu program kerja Dinas Kesehatan Kota Banjar dan Satgas percepatan penanganan Covid 19 Kota Banjar.

Dengan dilakukannya SWAB Test ini, diharapkan dapat mengantisipasi dan pencegahan dini, dan juga untuk memberikan edukasi kepada perangkat Kelurahan Pataruman di tempat lingkungan kerja supaya meningkatkan kesadaran dalam melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

“Pencegahan efektif saat ini sebelum adanya vaksin adalah dengan memaksimalkan penerapan 3M dan 1T (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Tidak berkerumun) dalam kehidupan sehari-hari”, pungkas dr. Ida Ningsih.

[man]

Comments

comments