Gas Elpiji Meledak, 2 Korban Terluka Parah

oleh -

BANDUNG, Peristiwa ledakan yang diduga akibat dari bocornya tabung gas elpiji kembali terjadi di Kota Bandung.

Ledakan gas tersebut terjadi di Mesjid Al Hidayah yang beralamat di Jl. Rajawali Timur No. 15 Ciroyom Kec. Andir Kota Bandung, malam sekitar pukul 20.30 Wib, Selasa (30/5).

Dari penjelasan yang disampaikan oleh Kasubaghumas Polrestabes Bandung Kompol Reny Martha melalui pesan pendeknya kepada wartawan, peristiwa ledakan dari dugaan adanya kebocoran di saluran tabung gas itu bermula saat ada rapat di TKP untuk mempersiapkan kegiatan taraweh, lalu marbot Syamsul Bahri (67) berniat memasak air di basement Mesjid. Selanjutnya Syamsul mencoba menyalakan kompor, namun di matic pertama tidak menyala, lalu di matic kedua langsung terjadi ledakan yang mengakibatkan kaca dan keramik lantai ruangan hancur.

Pengurus Mesjid, Ahmad Syamsi (43) yang sedang berada di ruangan atas terkena pecahan kaca di kepalanya, sedangkan korban lainnya Irma, Salma, Dita, dan Ibnu Malik yang juga sedang dilantai atas berlari keluar dan tidak sengaja menginjak pecahan kaca yang terserak di lantai.

Para korban saat itu segera mendapat pertolongan dan di bawa ke RS Kebonjati untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan.

Dua orang dirawat intensif karena luka-luka yang dialaminya, Syamsul Bahri dirawat karena menderita luka bakar sekitar 50% disekujur tubuhnya, sedangkan Ahmad Syamsi mesti dirawat dengan lebih dari 20 jahitan di kepalanya akibat terkena pecahan kaca.

Pihak kepolisian yang hadir ke TKP setelah menerima laporan dipimpin langsung oleh Kapolsek Andir didampingi Kanitreskrim, Pawas, piket Reskrim, IK dan QR Patroli, dan melakukan tindakan menolong korban, mengamankan TKP serta mencatat saksi-saksi. Selanjutnya berkoordinasi dengan Unit Ident Polrestabes Bandung.

(St)

Comments

comments