Perbaikan pos pemakaman Kampung Rawasapi

oleh
perbaikan
rt-04-rw-10

Gotong royong adalah suatu kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama dan bersifat suka rela agar kegiatan yang dikerjakan dapat berjalan dengan lancar, mudah dan ringan.

Manusia tidak dapat hidup sendirian. Manusia tidak dapat memenuhi semua kebutuhannya sendiri. Ketika membutuhkan buku, kamu memerlukan penjual buku. Ketika kita membutuhkan pakaian, kita memerlukan penjual pakaian. Manusia adalah makhluk sosial yang selalu membutuhkan orang lain. Sebagai makhluk sosial, kita memiliki tetangga.

Bekasi–Minggu, 30 Oktober 2016 warga Rt. 04 Rw. 10 melakukan  perbaikan pos pemakamanan  di lingkungan kampung Rawa Sapi ,Kelurahan Jatimulya. Sikap gotong royong itu seharusnya dimiliki oleh seluruh elemen atau lapisan masyarakat yang ada di Indonesia. Karena, dengan adanya kesadaran setiap elemen atau lapisan masyarakat melakukan setiap kegiatan dengan cara bergotong royong. Dengan demikian segala sesuatu yang akan dikerjakan dapat lebih mudah dan cepat diselesaikan dan pastinya pembangunan di daerah tersebut akan semakin lancar dan maju. Bukan itu saja, tetapi dengan adanya kesadaran setiap elemen atau lapisan masyarakat dalam menerapkan perilaku gotong royong maka hubungan persaudaraan atau silaturahim akan semakin erat.

Menurut penuturan ketua Rt.04 Rw.10 Kel. Jatimulya Bp. Mamad , “kerja bakti ini sudah dilakukan sebelum dia menjabat menjadi ketua rt, tetapi kali ini dia akan melakukan kegiatan perawatan di lingkungan pemakaman umum yang dilakukan secara rutin, setiap sebulan sekali secara bergantian maupun secara serempak di rt setempat”  kepada (team SII: agus rohwan/bewok) ketika diwawancarai.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.