Warga Cimanggung Antusias Ikuti Kegiatan Vaksinasi

oleh -
Warga Cimanggung Antusias Ikuti Kegiatan Vaksinasi

SUMEDANG – Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang saat ini sedang getol dilaksanakan oleh pemerintah, mendapat sambutan baik dari warga masyarakat. Salasatunya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kantor Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Tampak ratusan warga antusias giliran untuk divaksin, meski harus menunggu di luar ruangan.

Warga Kecamatan Cimanggung antusias mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang digelar di Kantor Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, (26/10/2021).

“Saya senang sudah divaksin. Menurut informasi, sekarang sudah lebih dari 100 juta orang Indonesia yang sudah divaksin, ya saya jadi salahsatunya,” kata Wisnu Permana (20), pemuda warga Kampung Cibubuhan, Desa Cimanggung, Kecamatan Cimanggung, (11/11/2021).

Wisnu sendiri mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kantor Kecamatan Cimanggung, kegiatan yang berkolaborasi dengan Puskesmas Cimanggung.

“Saya awalnya tau informasi ada vaksin di kantor kecamatan dari pengurus RT dan RW, kemudian saya ikut mendaftar di desa,” terang Wisnu.

Kenapa ingin divaksin? Wisnu menjawab, “Ya, untuk menjaga kekebalan tubuh dari serangan virus corona,” jawabnya.

“Menurut saya vaksin itu perlu, supaya sehat,” tambah Wisnu yang kesehariannya beraktifitas bersama Satgas Citarum Harum.

Senada disampaikan oleh Deden (20), warga dari Desa Sindangpakuon. “Sudah lama saya ingin divaksin. Alhamdulillah, waktu ada informasi dari desa ada vaksin di kecamatan, saya langsung mendaftar,” ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan sudah divaksin ini, tubuh jadi kebal dari Covid-19, supaya aktifitas bisa tetap lancar,” kata Deden.

Terkait prokes, seperti memakai masker selama beraktifitas di luar rumah, dikatakan oleh Deden, “Ya, masker tetap kita pakai, karena untuk jaga-jaga dari virus atau debu. Ini juga sudah sering disampaikan oleh RW dan dari desa ke warga,” pungkasnya.

Kegiatan vaksinasi di Kantor Kecamatan Cimanggung ini sendiri menjangkau warga masyarakat berusia diatas 12 tahun. Guna mendukung dan menyukseskan percepatan program vaksinasi yang telah dicanangkan oleh pemerintah untuk mewujudkan herd immunity dan pemulihan ekonomi.

[st]

Comments

comments