Wamendes : Gotong Royong Kunci Penanganan Covid-19

oleh -
Wamendes : Gotong Royong Kunci Penanganan Covid-19
Wamendes Budi Arie Setiadi didampingi Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pos Damkar di Kawasan Kota Baru Parahyangan, Kab. Bandung Barat, Sabtu (9/10/2021).

Kab. Bandung Barat,- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto dan Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri dampingi Wamendes Pemberdayaan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi, pantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar di Pos Damkar di Kawasan Kota Baru Parahyangan, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (9/10/2021).

Selain Pangdam dan Kapolda, turut hadir antara lain Dandim 0609/Cimahi, Kapolres Cimahi, Kepala Badan Kesbangpol, Kadinkes KBB, Kadis Damkar dan Camat Padalarang.

Menurut Wamendes, semua elemen masyarakat harus bersatu padu berperang melawan pandemi covid-19 agar cepat berlalu sehingga ekonomi masyarakat kembali pulih dan bangkit.

“Vaksinasi Covid-19 ini gerakan bersama seluruh elemen bangsa dari mulai TNI, Polri, Depkes dan seluruh masyarakat agar bisa mempercepat proses terwujudnya herd immunity,” ujarnya.

Hal ini terlihat semakin banyaknya masyarakat yang ingin divaksin. Tempat-tempat yang digelar Pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat selalu dipenuhi warga untuk divaksin.

“Penanganan covid-19 di Indonesia dipuji oleh pengamat diseluruh dunia, sebab menjadi salah satu yang terbaik. Itu semua bisa terwujud karena gotong royong semua elemen sehingga penanganannya jadi gerakan bersama,” tuturnya.

Kegiatan ini sebagai upaya mendukung percepatan vaksinasi yang ditargetkan 1.398.176 warga KBB. Sejauh ini progres sudah mencapai lebih dari 50 persen dari yang ditargetkan pada November bisa mencapai 100 persen tervaksinasi. ****

Comments

comments