Ugal-ugalan Di Jalan, Sat Sabhara Polres Tasikmalaya Kota Amankan Sepuluh Remaja Dan Lima Sepeda Motor

oleh -
Ugal - Ugalan Di Jalan, Sat Sabhara Polres Tasikmalaya Kota Amankan Sepuluh Remaja Dan Lima Sepeda Motor

KOTA TASIKMALAYA, — Sepuluh remaja yang masih berstatus pelajar diamankan Sat Sabhara Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar, Rabu sore kemarin (29/9/2021), di Jalan Ir. H Juanda, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kesepuluh remaja tersebut diamankan karena kebut-kebutan dan mengganggu pengguna jalan lain.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui KBO Sabhara Iptu H Iqsan mengatakan, para remaja dengan menggunakan sepeda motor berboncengan, menjalankan sepeda motornya secara ugal ugalan dan zigzag sehingga mengganggu pengguna jalan lain.

“Dapat kami amankan 10 remaja dan 5 unit sepeda motor oleh Patroli Sat Sabhara, mereka menjalankan kendaraan dengan kecepatan tinggi, zigzag dan ugal ugalan, hal tersebut tentunya membahayakan dan bisa menimbulkan kecelakaan bagi dirinya atau pengguna jalan lain” jelasnya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Iptu H Iqsan, semuanya berstatus masih pelajar dan saat diperiksa tidak bisa menunjukan surat kelengkapan berkendaraan, sementara kita amankan di Mapolres.

Ia juga mengimbau, kepada orang tua agar melakukan pengawasan kegiatan anaknya diluar rumah sehingga tidak terjerumus ke  pergaulan yang membahayakan dirinya dan orang lain.

“Selanjutnya para remaja ini akan diberi pembinaan serta memanggil orangtuanya agar mengetahui kegiatan kurang baik yang dilakukan oleh anak-anaknya di luar rumah, sehingga menjadi pelajaran ke depannya dan menimbulkan efek jera, sehingga tidak terjadi hal serupa”, pungkasnya. (*)

Comments

comments