Touring Garda Bangsa se Jawa Sapa Kaum Milenial

oleh -
Touring Garda Bangsa se Jawa Sapa Kaum Milenial

SEMARANG – Garda Bangsa perkuat barisan kaum muda millenial untuk untuk menyongsong Pemilu 2024. Gerak cepat organisasi sayap PKB yang mewadahi kawula muda ini terus berjalan di daerah-daerah, dengan menyesuaikan adat budaya setempat.

Sejak pagi hingga sore pada hari, Sabtu (19/3/2022),  para pengurus Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa yang dikomandoi langsung oleh Bro Tommy Kurniawan sebagai Ketua Umum Garda Bangsa menggelar acara ala anak muda di Kota Semarang. yaitu di warung Kopi Pak Tjarik Mijen.

Acara dikemas dalam dialog anak muda mengenai kebutuhan masa depan yang dipandu oleh Bro Dimas.

Di ruang etnik bernuansa Jawa ini, mereka berdiskusi gayeng tentang bagaimana Garda Bangsa berperan dan sebagai wadah berpolitiknya anak muda. Di dampingi para pengurus Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Garda Bangsa Jateng dan Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kota Semarang Bro Tomkur membuka komunikasi dua arah yang sangat menarik bersama Komunitas Bestie STMJ ( Semester Tujuh Masih Jomblo ).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DKW Garda Bangsa Jateng Kholid Abdillah beserta jajarannya, juga Ketua DKC Garda Bangsa Kota Semarang Bro Faizin dan jajarannya.

Rombongan kawula muda Semarang yang hadir di acara tersebut nampak antusias. Karena didampingi Ketua DPC PKB Kota Semarang H Muhammad Mahsun dan seluruh empat anggota Fraksi PKB DPRD Kota Semarang, yaitu Sodri, Febri Soemarno, Rochaini dan Juan Rama.

Ketua DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan dalam event tersebut menyatakan, pemimpin muda, cekatan, yang cocok untuk menjadi Presiden Indonesia masa depan adalah Gus Muhaimin.

“Sosok presiden RI mendatang yang tepat adalah Gus Muhaimin. Cocok banget bagi kaum milenial,” tuturnya didampingi Bro Kholid, panggilan akrab ketua DKW Garda Bangsa Jateng.

Bro Tomkur, demikian biasa dia dipanggil, juga mengajak para anggotanya di seluruh Indonesia untuk memilih PKB.

“Mari kita ajak seluruh rakyat memilih PKB. Satu paket dengan memilih presiden,” tandasnya.

Ketua DKC Garda Bangsa Kota Semarang Bro Faizin menimpali, kekayaan negara Indonesia adalah budayanya. Budaya daerahnya. Maka kegiatan Garda Bangsa selalu diakses dengan melestarikan kebudayaan dan memajukan jati diri daerah.

“Tadi kami adakan acara di warung kopi dengan bangunan tradisional Jawa. Mari kita lestarikan dan majukan terus kebudayan kita,” ujar Bro Faizin

Sementara itu ketua DPC PKB Kota Semarang H Muhammad Mahsun dalam sambutannya menyampaikan, Bro and Sis Garda Bangsa harus bisa mencontoh pemimpin-pemimpin tokoh pemuda terdahulu seperti salah satunya Sutan Sjahrir. Sutan Sjahrir kurang lebih di usia 25 tahun, sudah berkecimpung di dunia politik dan mempunyai peranan dalam Kemerdekaan Indonesia.

Ketua DPC PKB Kota Semarang sekaligus mengajak Bestie’s STMJ dan anak-anak muda jangan alergi atau apriori didalam berpolitik.

“PKB terus mendorong para pemuda terus berkiprah dalam masyarakat, dan melek politik sejak dini,” Ucap Mahsun.***

Comments

comments