TNI – Polri Peduli Kemanusiaan Bagikan Paket Bantuan Bahan Pokok Kepada Warga Di Bantaran Sungai Cijolang Kota Banjar

oleh -
TNI - Polri Peduli Kemanusiaan Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Di Bantaran Sungai Cijolang Kota Banjar
Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny menyerahkan bantuan beras dalam rangka Bhakti sosial TNI Polri Peduli Kemanusiaan kepada warga penambang pasir di daerah aliran Sungai Cijolang, Rabu (3/6/2020). [Foto. Istimewa]

KOTA BANJAR, (SI) – TNI dan Polri peduli kemanusiaan kembali melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan paket bantuan bahan pokok kepada warga yang terdampak Covid-19 di wilayah Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (3/6/2020).

Kali ini dengan menggunakan perahu karet, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H., didampingi Plh Danramil 1313/Banjar, Kapten Arm Yuni Ariyadi dan personel BPBD Kota Banjar menyisir sepanjang Sungai Cijolang untuk memberikan bantuan sosial TNI-Polri Peduli Kemanusiaan kepada para penambang pasir.

Sebanyak 130 paket bantuan sosial disalurkan kepada para penambang di tengah sungai dan warga sekitar bantaran sungai.

“Kami bersama TNI dan BPBD patroli menggunakan perahu karet menyusuri sungai Cijolang untuk melihat dan menyaksikan secara langsung kehidupan masyarakat di sepanjang Sungai Cijolang,” ujar Kapolres Banjar Ajun Komisaris Besar Polisi Melda Yanny, S.I.K., M.H., kepada awak media di sela-sela kegiatan penyerahan bantuan.

“Tadi diatas perahu kami juga melakukan komunikasi bersama para penambang terkait imbauan-imbauan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan memberikan bantuan sosial secara langsung kepada pekerja penambang pasir,” tambahnya.

Acara puncak, kata Kapolres, dilakukan di bantaran sungai Kampung Cibentang, Mekarharja, Purwaharja, Kota Banjar dengan menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada warga sekitar yang terdampak Covid-19. Semoga masyarakat tetap sehat, tetap semangat dan tetap produktif dalam situasi seperti ini.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat sedikit membantu meringankan beban ekonomi warga ditengah pandemi Covid-19, dan semakin sadar serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terlebih Kota Banjar akan mulai menerapkan New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres bersama Polwan Polres Banjar juga melakukan pemberian masker gratis kepada warga yang tidak menggunakan masker. Tampak terlihat Kapolres dan Polwan Polres memasangkan langsung masker kepada seorang ibu dan anak kecil yang tidak menggunakan masker ketika diluar ruangan.(*)

Comments

comments