Terdampak Covid-19, Warga Desa Waringinsari Kota Banjar Apresiasi Pembangunan Melalui Program Padat Karya

oleh -
Warga Desa Waringinsari Kota Banjar Apresiasi Pembangunan Melalui Program Padat Karya
Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih bersama Kapolres Banjar Polda Jabar AKBP Melda Yanny meninjau Desa Waringinsari.

KOTA BANJAR, (SI) — Pemerintah Kota Banjar ( Pemkot Banjar) melalui Dinas PUPRPKP melaksanakan pembangunan infrastruktur melalui program padat karya.

Pembangunan infrastruktur melalui program padat karya ini mendapat sambutan baik dan apresiasi warga, diantaranya warga Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat.

Pekerjaan pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan melalui program padat karya ini dilaksanakan di 21 Desa/Kelurahan di Kota Banjar dengan anggaran sekitar Rp.5.000.000.000,00 (Lima Milyar Rupiah).

Menurut Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih, program padat karya ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terkena PHK atau di rumahkan oleh perusahaan akibat dampak virus Corona (Covid-19).

“Program padat karya ini mampu menyerap 1.100 tenaga kerja”, ucapnya kepada pewarta saat ditemui usai meninjau lokasi pembangunan infrastruktur melalui program padat karya, Senin (21/12/2020) bertempat di Desa Waringinsari Kecamatan Langensari, Kota Banjar.

Ia juga menghimbau kepada warga, saat melaksanakan pekerjaan program padat karya harus tetap disiplin protokol kesehatan yaitu dengan 4M dan 3T (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Tracing, Testing dan Treatment).

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPRPKP Kota Banjar Acep Daryanto mengatakan, pekerjaan pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan melalui program padat karya berlokasi di 21 Desa/Kelurahan.

“Jumlahnya ada 21 Desa/Kelurahan, sedangkan dari Bidang Tata Ruang berlokasi di 17 Desa Kelurahan”, ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pekerjaan pembangunan infrastruktur dari Bidang Tata Ruang yang dilaksanakan melalui program padat karya di 17 Desa/Kelurahan tersebut anggarannya sekitar Rp.3.400.000.000,00.

Ia berharap, dengan adanya program padat karya ini bisa membantu dan meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19.

Comments

comments