Tenaga Kesehatan Yang Gugur Adalah Pahlawan

oleh -
Wapres RI, KH Ma'ruf Amin, meresmikan Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat di Jalan Surapati, Kota Bandung. [Foto: PenIII]

BANDUNG – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, Gubernur Jawa Barat, dan Kapolda Jabar menyambut sekaligus mendampingi Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Prof. Dr. (HC) KH. Ma’ruf Amin dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja ke Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/12/2021).

Kedatangan Wapres RI ini dalam rangka meresmikan Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat di Jalan Surapati, Kota Bandung.

Pada kesempatan tersebut, Wapres RI diantaranya mengatakan, monumen yang baru diresmikan adalah untuk pengingat bahwa bangsa Indonesia pernah menghadapi ujian yang sangat berat.

“Hari ini saya hadir di Bandung mewakili Bapak Presiden RI untuk meresmikan Monumen Pahlawan Covid- 19,” jelasnya.

Lanjutnya mengatakan, hampir dua tahun kita berjuang melawan pandemi Covid-19, hampir dalam dua tahun banyak saudara kita yang gugur, dan para Nakes (tenaga kesehatan) yang gugur adalah Pahlawan, saya berduka cita atas para syuhada yang gugur dan hari ini kita berkumpul untuk mengenang dan menghormati mereka.

“Atas nama Pemerintah saya ucapkan terimakasih yang setulus-tulusnya dan setinggi-tingginya atas perjuangan dan pengorbanan para pejuang Covid-19″, tuturnya.

Sedangkan ditempat terpisah, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto mengatakan,”Pengamanan VVIP yang dilaksanakan tentunya sama, baik Presiden RI maupun Wakil Presiden RI dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama melaksanakan kegiatannya di wilayah yang dikunjungi”.

“Usai melaksanakan peresmian Monumen Pahlawan Covid-19 ini, Wakil Presiden RI akan membuka Mukhtamar VII serta Milad ke-31 ICMI se Indonesia yang bertempat di Hotel Grand Asrilia di Jalan Peta Bandung,” terang Pangdam III/Siliwangi.***

Comments

comments