Tekan AKI Dan AKB, Pemerintah Terus Tingkatkan Pelayanan Di Tiap Puskesmas

oleh -
Tekan AKI Dan AKB, Pemerintah Terus Tingkatkan Pelayanan Di Tiap Puskesmas
Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penanggulangan Covid-19, AKI (Angka Kematian Ibu) dan AKB (Angka Kematian Bayi) serta Stunting tingkat Kota Tasikmalaya, Selasa (16/3/2021) Bertempat di Aula Hotel Harmoni, Kota Tasikmalaya Jawa Barat.

KOTA TASIKMALAYA, (SI) – Saat ini Pemerintah sedang meningkatkan layanan di tiap puskesmas, atau layanan secara umum di era pandemi. Ini merupakan program lanjutan terkait dengan upaya pemerintah dalam menekan angka kematian ibu, angka kematian neonatal dan stunting akibat gizi buruk.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, dr Uus Supangat, saat menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penanggulangan Covid-19, AKI (Angka Kematian Ibu) dan AKB (Angka Kematian Bayi) serta Stunting tingkat Kota Tasikmalaya, Selasa (16/3/2021), bertempat di Aula Hotel Harmoni, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Uus Supangat mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tasikmalaya telah menggunakan alat Gnose C19 untuk pemeriksaan Covid-19. Alat ini merupakan teknologi baru ciptaan anak bangsa yang dapat dipergunakan untuk screening atau pemeriksaan Covid-19. Gnose C19 ini untuk memastikan apakah seseorang itu terpapar Covid-19 atau tidak.

“Gnose C19 ini cukup menggunakan nafas, ditiup, kemudian dipasang pada alat tertentu sehingga bisa terdeteksi Covid-19. Ini sangat bermanfaat untuk menjalankan program-program strategis di puskesmas, posyandu, atau kunjungan rumah. Gnose C19 nantinya bisa membantu ketika pembelajaran tatap muka di lakukan, karena bisa dilakukannya pendeteksian dini terhadap siswa. Mudah-mudahan kita bisa memanfaatkan alat Gnose C19 ini sebaik-baiknya”, pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala Cabang PT. Indofarma Global Medika Jawa Barat, Kepala Puskesmas Se-Kota Tasikmalaya, Uptd Laboratorium, Uptd Gudang Farmasi, serta Tamu Undangan. (*)

Comments

comments