Sudah Lanjut Usia, Satlinmas Desa Langensari Tetap Semangat Mengabdi

oleh -
Sudah Lanjut Usia, Satlinmas Desa Langensari Tetap Semangat Mengabdi

BANJAR, (SI) — Robani (72) salah seorang Satlinmas Desa Langensari dengan tetap semangat yang tinggi dalam mengabdikan diri kepada masyarakat Desa Langensari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat.

Selama masa Pandemi, Robani tetap menunjukkan kinerjanya yang luar biasa dengan aktif memberikan edukasi agar masyarakat mau divaksin demi membentuk herd Immunity agar terhindar dari bahaya penyebaran virus.

Saat Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si., dan tim dari Dinas Kesehatan datang untuk menyisir warga yang menolak vaksin, sosok Robani ini aktif mendampingi dan turut membujuk warganya agar bersedia divaksin, Minggu (19/12/2021).

Ia juga tidak sungkan untuk menghantar warganya langsung ke lokasi grebek vaksin tingkat RW di Dusun Sidamulya Desa Langensari.

“Banyak warga menolak vaksin karena percaya isu yang tidak jelas, dan kami terus gencar memberikan edukasi terhadap masyarakat bahwa vaksinasi itu aman,” kata Robani ditemui usai kegiatan.

Pria yang bangga menggunakan seragam Satlinmas-nya ini bahkan dengan tegas memastikan bahwa program vaksinasi bukan untuk mencelakakan warganya.

“Pemerintah memberikan vaksin gratis sebagai upaya untuk melindungi warganya dari ancaman penyebaran virus Covid-19, saking sayangnya sama masyarakat. Jadi, jangan percayai hoaks,” ujarnya saat bercakap santai bersama sejumlah awak media yang turun langsung ikut mengajak masyarakat agar mau divaksin.

Robani mengaku, bukan masalah seberapa besar honor yang diterimanya dari hasil kerja kerasnya sebagai Satlinmas selama puluhan tahun.

“Tapi bagaimana saya mengabdikan diri kepada negara untuk terus bermanfaat dan berbuat untuk keberlangsungan hidup masyarakat banyak,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Banjar memberikan apresiasi terhadap semangat dan kegigihan Bapak Robani dalam melaksanakan tugas terutama dalam menyukseskan warga.

“Ya dengan cara humanis beliau mengajak warganya untuk vaksin, serta mengedukasi dan sosialisasikan terkait vaksin, ini bisa dicontoh untuk anggota Sat Linmas lainnya”, pungkasnya. (*)

Comments

comments