Stephen Liow : Sebagai Mitra Polri, Keberadaan dan Peran Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sangat Penting

oleh -
Stephen Liow : Sebagai Mitra Polri, Keberadaan dan Peran Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sangat Penting
Stephen Liow (kiri) saat berfoto bersama Ketua Umum Pokdarkamtibmas Bhayangkara, Agenanda Djatmika, pada acara penyerahan SK Kepengurusan Pengda Pokdarkamtibmas Bhayangkara Prov. Sulut, beberapa hari lalu.

MANADO, sorotindonesia.com – Kepengurusan baru Pengda Pokdarkamtibmas (Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Bhayangkara Provinsi Sulawesi Utara dibawah komando Aswin Kasim, S.H., yang telah menerima SK langsung dari Ketua Umum Pengnas Pokdarkamtibmas Bhayangkara, Agenanda Djatmika, diharapkan mampu berkontribusi dan bersinergi dalam rangka mewujudkan kondusifitas keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Stephen Liow, Ketua Umum Aliansi Kabasaran Seluruh Indonesia (AKSI) yang juga anggota Dewan Kehormatan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sulut, saat ditemui awak media usai kegiatan konsolidasi PSI di Tondano, Kamis (23/11/2023).

“Pokdarkamtibmas mempunyai visi menjadi sahabat dan menjalin kemitraan masyarakat dengan Polri dalam peningkatan kesadaran hukum dan cegah tangkal gangguan Kamtibmas. Oleh karena itu, peran aktif dari organisasi ini sangat penting sebagai garda untuk menjalin kebersamaan antar warga masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban,” kata Stephen.

Stephen berharap kehadiran Pokdar Kamtibmas Bhayangkara di tengah masyarakat Sulut mulai dari tingkat provinsi, kota kabupaten, kelurahan atau desa hingga lingkungan, sesuai arahan dari Ketua Umum Pokdarkamtibmas Bhayangkara, Agenanda Djatmika, dapat mengambil tanggung jawab bekerjasama erat dengan elemen masyarakat lainnya dan Polri untuk mendorong kondusifitas masyarakat jelang pemilu 2024.

“Perbedaan pilihan politik itu sah-sah saja dan dilindungi oleh Undang-Undang. Tapi bila sampai memecah belah anak bangsa, itu yang kita harus hindari bersama. Maka dari itu, Pokdarkamtibmas selain memiliki tanggung jawab terkait kamtibmas, juga kami harapkan bisa mereduksi potensi perpecahan di tengah masyarakat, khususnya di Sulawesi Utara, yang dipicu adanya perbedaan pilihan politik. Ingat, torang samua basudara, persatuan diutamakan,” harapnya.

Sementara itu, guna keberlanjutan kegiatan dan rencana kerja dari Pokdarkamtibmas Bhayangkara ini sendiri, Stephen Liow juga menyatakan siap membantu bila dibutuhkan.

“Tentunya saya mendukung penuh atas kepengurusan dan rencana kerja serta program dari Pokdarkamtibmas Bhayangkara ini. Dan saya selalu siap membantu bila dibutuhkan,” ujarnya.***

Comments

comments