Sosok Polisi Inspiratif Bripka Mamat Rahmatullah, Bangun Fasilitas Kesehatan dan Pendidikan Gratis Bagi Masyarakat

oleh -
Sosok Polisi Inspiratif Bripka Mamat Rahmatullah, Bangun Fasilitas Kesehatan dan Pendidikan Gratis Bagi Masyarakat
Bripka Rahmat Rahmatullah, sosok polisi inspiratif.

BANDUNG –¬†Bripka Mamat Rahmatullah, anggota Polsek Mundu Polres Cirebon Kota Polda Jabar yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Suci, Kecamatan Mundu, merupakan salasatu personel putra terbaik Polri yang peduli dengan kesehatan dan pendidikan masyarakat, menjadikannya sebagai Polisi Inspiratif dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia. Minggu (12/06/2022).

Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar AKBP M. Fahri Siregar, SH, S.I.K, MH., menyatakan, “Saya sangat bangga mendengar hal ini. Sebagai pimpinan saya akan mendukung sepenuhnya giat kebaikan yang selama ini sudah Bripka Mamat Rahmatullah lakukan dan kerjakan,” ucapnya.

“Saya berikan apresiasi kepada Bripka Mamat Rahmatullah, dimana semua yang dia lakukan tersebut bermanfaat bagi warga atau masyarakat yang tidak mampu dan juga termasuk para mantan narapidana atau warga binaan yang ingin melakukan pelatihan di sejumlah bidangt, siapapun yang berminat,” jelas Kapolres.

Seperti diketahui, Bripka Mamat Rahmatullah bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Suci, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Setelah lulus menjadi Anggota Polri, kemudian pada tahun 2016 yang bersangkutan bersama dengan istrinya yaitu dr. Sri Indahyati, M.M.Kes., mendirikan sebuah Klinik Kesehatan di rumahnya yang bernama PRATAMA RAHMAT, beralamat di Jl. Nyi Ageng Serang Blok Bunut, Desa Sindang Mekar, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon.

Klinik ini memberikan pelayanan gratis bagi masyarakat atau warga yang kurang mampu. Serta tidak pernah menolak pasien sampai dengan sekarang. Setiap hari, pasien yang datang ke klinik tersebut sekitar 60 (enam puluh) orang.

Selain itu, Bripka Mamat Rahmatullah membuat inovasi atau terobosan, yaitu pada tahun 2019 mendirikan dan membangun sebuah yayasan di lahan pribadinya yang bernama Yayasan Akbar Bintang Rahmatullah, berlokasi di Jl. Nyi Ageng Serang Blok Bunut Desa Sindang Mekar Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon.

Yayasan Akbar Bintang Rahmatullah baru berjalan dan efektif pada tahun 2020, dengan menggelar Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) atau pendidikan penyetaraan paket setingkat SD, SMP, dan SMA. Sekolah tersebut menampung siswa atau murid sebanyak 60 (enam puluh) orang, dengan rentang usia 15 tahun sampai dengan usia 40 tahun.

Tidak cukup sampai disitu, Yayasan Akbar Bintang Rahmatullah juga mengadakan program pelatihan kerja berupa Pelatihan Teknisi AC, Pelatihan Pengelasan, Pelatihan / Kerajinan dalam membuat Meubel dan Pelatihan Finishing Meubel.

Bripka Mamat Rahmatullah mendirikan Pelatihan tersebut bagi warga atau masyarakat yang tidak mampu dan juga termasuk para mantan warga binaan Lapas yang ingin melakukan pelatihan dalam bidang bidang tersebut.

Saat ini, Bripka Mamat Rahmatullah di Yayasan Akbar Bintang Rahmatullah mendirikan Pendidikan Formal SD Islam Terpadu (SDIT) yang akan memulai ajaran baru pada bulan Juli tahun 2022 dengan jumlah calon siswa sebanyak 24 ( dua puluh empat ) orang siswa dengan sistem gratis.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan Bripka Mamat Rahmatullah dan menjadi tauladan serta memberi inspirasi bagi semua kalangan.***

Comments

comments