Siapa Pj Sekda Mura?

oleh -
oleh
Pj Sekda
Pj Bupati Murung Raya Dr Drs Hermon Msi saat diwawancarai awak media di Gedung DPRD Mura, Senin (6/11/2023). Foto: Adr
Pj Bupati Mura : Kita Sudah Ajukan Rapat Bersama Terkait Pj Sekda ke pihak Kemendagri agar sesuai dengan regulasi yang ada.

MURUNG RAYA, SOROT INDONESIA – Terkait dengan isu yang sedang marak beredar terkait dengan telah adanya SK pengangkatan siapa Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya (Mura) kedepan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng, Pj Bupati Murung Raya Dr Drs Hermon Msi menanggapi hal ini dengan mengatakan saat ini masih dalam status usulan.

Hermon mengaku saat ini pihaknya selaku pemerintah daerah yang di percaya oleh pihak Kementerian Dalam Negeri sebagai Pj Bupati dan berdasarkan tiga daerah yang Sekretaris Daerahnnya diangkat sebagai Pj Bupati akan mengajukan rapat bersama yang akan dimediasi oleh pihak Kementerian Dalam Negeri.

“Tiga kabupaten yang Sekdanya diangkat jadi Pj Bupati yaitu Kota Palangkaraya, Kabupaten Barito Utara dan Murung Raya akan dalam waktu dekat dilakukan rapat bersama yang difasilitasi dan di mediasi oleh pihak Kemendagri terkait usulan Pj Sekda masing masing daerah,” ujar Hermon usai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Mura, Senin (6/11/2023).

Saat ditanyai terkait adanya dugaan perbedaan usulan Pj Sekda tersebutmenegaskan antar versi pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten Pj Bupati menegaskan bahwa, ini relatif masih usulan kepada pihak pemerintah pusat.

“Kita memerlukan pejabat yang lengkap sebagai motor penggerak pelaksanaan pembangunan, kalo hal ini di sebut perbedaan antara pemerintah provinsi dan kabupaten kami rasa tidak, karena penetapannya (Pj Sekda) berdasarkan aturan, harapan kita usai rapat mediasi yang difasilitasi oleh pihak Kemendagri dapat disepakati berdasama demi pelaksanaan pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kabupaten Murung Raya,” tutupnya singkat. (adr/red) 

Comments

comments