Selama Bulan Oktober 2021 Polres Tasikmalaya Kota Berhasil Amankan Delapan Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

oleh -
Selama Bulan Oktober 2021 Polres Tasikmalaya Kota Berhasil Amankan Delapan Pelaku Penyalahgunaan Narkoba
Kapolres Tasikmalaya Kota Polda Jabar, AKBP Aszhari Kurniawan, saat konferensi pers.

KOTA TASIKMALAYA, (SI) — Selama bulan Oktober 2021 Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba dan mengamankan 8 (delapan) pelaku.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si., didampingi Wakapolres Kompol Agus Syafrudin, SE., MH., dan Kasat Narkoba AKP Ade Hermawan, SH., menjelaskan bahwa dari 8 tersangka yang diamankan terdiri dari 3 pelaku kasus penyalahgunaan sabu-sabu, 3 tersangka terlibat kasus penyediaan farmasi dan 1 tersangka terlibat kasus tembakau sintetis atau sinte.

“Berhasil kami amankan barangbukti 14 gram sabu-sabu, 1,7 gram ganja kering, 2,1 gram tembakau sintetis, dan 608 pil hexymer,” ungkapnya saat melaksanakan konferensi pers, Kamis (4/11/2021), bertempat di Mapolres Tasikmalaya Kota.

“Modus operandi para pelaku ini¬†menjual dengan sistem tempel jadi tidak saling bertemu dengan pembeli,” tambahnya.

Untuk pelaku penyalahgunaan farmasi kita sangkakan dengan pasal 196 dan 197 Undang Undang Kesehatan dengan ancaman 10 sampai 15 tahun penjara, sedangkan untuk penyalahgunaan narkoba dijerat dengan pasal¬†112 ayat 4 dan pasal 114 ayat 1 Undang Undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukiman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara ” tandasnya. (*)

Comments

comments