Satgas Citarum Sektor 21-17 Bersama Warga Dan Kepala Desa Langensari Gotong Royong Bongkar Bangunan Liar Di Sempadan Sungai

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21-17 Dampingi Warga Dan Kepala Desa Langensari Gotong Royong Bongkar Bangunan Liar Di Sempadan Sungai

KAB. BANDUNG,- Jajaran Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 17 melaksanakan giat gotong royong membongkar bangunan liar yang berada di sempadan anak sungai Cikaro yang diikuti oleh Kepala Desa Langensari, Kecamatan Solokanjeruk, bersama warga dalam rangka Cipta Karya dan Kreasi yang dipelopori oleh pengurus RW 01 beserta tokoh masyarakat setempat, Minggu (31/5/2020).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kepala Desa Langensari, Agus Kusumah tersebut, melibatkan puluhan warga masyarakat yang dengan antusias dan semangat serta memiliki tekad untuk menata kembali lingkungannya menjadi lebih asri.

“Ini bukti segenap elemen masyarakat khususnya di RW 01 Desa Langensari untuk sama-sama dan kebersamaan menunjukan kepeduliannya terhadap kondisi lingkungan,” kata Serma Agus Sumarna.

“Semoga kegiatan yang dipelopori oleh RW 01 Desa Langensari dan dorongan langsung dari bapak kepala desa ini, menjadi pemicu semangat kepada wilayah lainnya untuk bersama-sama menjaga dan merawat lingkungannya menjadi semakin baik,” harapnya.

Kesempatan yang sama, Kepala Desa Langensari, Agus Kusumah, menyebutkan bahwa kehadirannya pada giat gotong royong pembongkaran bangunan liar yang berlokasi di sempadan sungai RW 01 adalah sebagai bentuk apresiasi dan sosialisasi sebagai bagian dari program edukasi lingkungan.

“Membangun, memberikan pelayanan terbaik, menciptakan situasi aman tentram, menata lingkungan menjadi asri adalah merupakan kewajiban pemerintahan desa,” ujar Agus Kusumah.

Kepala Desa Langensari, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Agus Kusumah (kiri), disela kegiatan gotong royong bersama warga masyarakat. [Foto: dok. Istimewa]
“Di samping memberikan support dan arahan kaitan dengan program edukasi lingkungan yang sedang dilaksanakan beberapa minggu ini yang bertujuan agar warga masyarakat khususnya di RW 01 bisa dan biasa menciptakan lingkungan yang indah dan asri seperti yang dipelopori oleh pengurus RW, RT di lingkungan RW 01 Kp. Cisaradan Girang. Lokasi yang tadinya tempat kumuh, penuh tumpukan sampah dan barang-barang bekas, diubah menjadi taman yang bersih dan indah,” terangnya.

Agus Kusumah menambahkan, “Dalam hal pengerjaannya, muncul juga kebersamaan dan gotong royong hingga tercipta sebuah kerukunan antara warga dan pengurusnya. Semoga cipta karya dan kreasi yang dibuat di RW 01 bisa menyebar ke RW yang lainnya khususnya di Desa Langensari,” pungkasnya sambil memperkenalkan hashtag #badegadesa dan #desalangensari.****

Kondisi jajaran bangunan di sempadan sungai sebelum dilakukan pembongkaran.

Comments

comments