Sat Brimob Polda Jabar Terjunkan Tim Patroli SAR Cek Wilayah Rawan Bencana

oleh -
Sat Brimob Polda Jabar Terjunkan Tim Patroli SAR Cek Wilayah Rawan Bencana

CIANJUR,- 1 SSR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar pada hari ini, Sabtu (27/02/2021), melaksanakan patroli Siaga SAR dengan melaksanakan patroli di beberapa titik rawan bencana yang berada di wilayah Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

Patroli SAR kali ini dipimpin oleh Bripda Sofyan Adi mengunjungi salah satu tebing yang berada di Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, yang mana tebing di area tersebut juga menjadi akses jalan bagi masyarakat sekitar.

Dari hasil pemantauan yang dilakukan oleh tim patroli SAR, keadaan tebing yang berada di Desa Cipendawa berpotensi longsor dikarenakan sifat tanahnya yang gembur bila di guyur hujan deras yang terus menerus.

Oleh karena itu, tim patroli menghimbau kepada warga maupun masyarakat di sekitar lokasi untuk tetap waspada dan selalu hati-hati bila melewati tebing tersebut. Bila terjadi hujan deras disarankan untuk tidak melewati tebing tersebut, dikawatirkan bisa sewaktu-waktu terjadi longsor.

Tempat terpisah, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan bahwa Patroli SAR yang dilakukan oleh Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor sebagai wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar kepada masyarakat yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menjaga dan melindungi masyarakat serta selalu siap jika dibutuhkan untuk mengantisipasi terjadinya bencana.

“Ini merupakan wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Sat Brimob Polda Jabar dengan masyarakat.” tutur Dansat Brimob Polda Jabar.

Comments

comments