Sat Brimob Polda Jabar Sediakan Wifi Gratis Untuk Bantu Anak-anak Jatiroke Jatinangor Belajar Online

oleh -
Sat Brimob Polda Jabar Sediakan Wifi Gratis Untuk Bantu Anak-anak Jatiroke Jatinangor Belajar Online

SUMEDANG,– Kegiatan belajar mengajar yang dilakukan daring (dalam jaringan) pada masa pandemi Covid-19, tentu saja menjadikan salah satu permasalahan bagi sebagian masyarakat menengah ke bawah di tengah ekonomi yang belum stabil seperti saat ini.

Dengan belum dilaksanakannya kembali kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah, mengingat masih rawan dan terus meningkatnya penyebaran Virus Corona sampai saat ini, Sat Brimob Polda Jabar dengan program Brain diharapkan dapat membantu anak – anak di lingkungan Ksatriaan untuk bisa belajar secara online dengan fasilitasi internet gratis dan penyediaan smartphone maupun buku pelajaran bagi anak yang kurang mampu.

“Dengan Program ini, kami berharap anak – anak bisa tetap belajar tanpa harus memikirkan kuota maupun fasilitas lainnya, akan tetapi, tetap menerapkan aturan protokol kesehatan, mengingat sangat rentannya usia mereka terhadap penularan Virus Corona” kata personel Sat Brimob Polda Jabar, Bripka Totoh.

“Sebagai upaya mencerdaskan anak – anak bangsa saat ini di tengah pandemi, Sat Brimob Polda Jabar terus mengajak kepada masyarakat yang mempunyai anak yang masih sekolah disekitar lingkungan kesatuan, untuk memanfaatkan fasilitas yang kami sediakan” ajaknya.

Salaseorang warga setempat, Dadang menuturkan, “Kami sangat berterima kasih kepada Satuan Brimob Polda Jabar, yang telah menyediakan fasilitas internet maupun buku – buku pelajaran, tentunya ini sangat membantu bagi kami, kami berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan setiap hari selama pandemic belum berakhir, agar kami bisa tetap belajar dengan baik” ucapnya.

Saat dikonfirmasi ditempat berbeda, Kombes Pol. Yuri Karsono mengatakan, “Dengan disediakannya fasilitas internet gratis bagi anak – anak, diharapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga seluruh anak – anak tetap dapat melaksanakan kegiatan belajar,” terangnya.

Yuri Karsono juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kabupaten Sumedang dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Ia juga berpesan agar warga masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 yang masih terjadi, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat, dan kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, tegas Yuri Karsono.****

Comments

comments