Sasakbeusi Jadi Sasaran Karya Bhakti Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 17

oleh -
Sasakbeusi Jadi Sasaran Karya Bhakti Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 17

KAB. BANDUNG – Aliran sungai di Kampung Sasakbeusi, Desa Solokanjeruk, kembali menjadi sasaran kegiatan karya bhakti oleh personel Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 17 dan warga pelopor kebersihan yang dipimpin Serma Agus Sumarna.

“Hari ini kami melaksanakan giat pembersihan aliran Sungai Citarik di Kampung Sasakbeusi, Desa Solokanjeruk, Kecamatan Solokanjeruk,” jelas Serma Agus Sumarna, (14/1/2022).

Tampak sebelum dibersihkan, ditengah badan air terdapat timbulan sampah yang terbawa arus dari arah hulu dan mengganggu di sekitar konstruksi tiang jembatan.

“Ya, kita lihat bersama terdapat sampah yang didominasi potongan kayu dan bambu di lokasi ini. Kita angkat sampai bersih, semoga setelah ini aliran sungai mengalir lebih lancar,” terang Agus Sumarna.

Hasil karya bhakti yang dilaksanakan, kurang lebih 42 karung sampah yang dikumpulkan untuk kemudian dibawa ke TPS terdekat dan sebagian dibakar.

“Harapan kami, kepedulian dan kesadaran warga masyarakat semakin meningkat untuk melestarikan kebersihan sungai. Minimal yang paling sederhana adalah tidak membuang sampah sekecil apapun ke selokan atau sungai. Insya Allah, jika sungai bersih akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat,” harap Agus Sumarna usai kegiatan karya bhakti.

Comments

comments