Sampah Dan Tanaman Liar Di Aliran Sungai Cikapundung Desa Sukapura, Diangkat Tim Satgas Citarum Sektor 21 Sub 05

oleh -
Sampah Dan Tanaman Liar Di Aliran Sungai Cikapundung Desa Sukapura, Diangkat Tim Satgas Citarum Sektor 21 Sub 05

KAB. BANDUNG,- Anggota Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 05 laksanakan tugas rutin bersama warga pelopor kebersihan untuk pemeliharaan daerah aliran Sungai Cikapundung.

Kegiatan seusai apel pada hari, Senin (4/01/2021), adalah membersihkan sampah dan tanaman liar di daerah aliran Sungai Cikapundung di Desa Sukapura, Kecamatan Dayeuhkolot.

“Sampah dan tanaman liar ini mengganggu daerah aliran sungai,” kata Serka Dimyati.

Dijelaskan oleh Serka Dimyati, “Untuk itu, hari ini kita melaksanakan pembersihan sampah dan pembabatan rumput liar yang ada di anak Sungai Cikapundung di Desa Sukapura RT 03 RW 06, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. Area yang dibersihkan sepanjang 80 meter dan sampah serta rumput liar yang terbabat diangkat lalu dikumpulkan untuk selanjutnya dibakar hingga habis, ” terangnya.

Setelah giat korve tersebut, daerah aliran sungai yang dibersihkan tampak lebih rapih.

“Ya, kami berharap dan mengajak warga masyarakat untuk turut berperan aktif menjaga kebersihan lingkungannya dan tidak membuang sampah sembarangan, agar daerah aliran sungai ini bila kondisinya bersih dan rapih bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” harap Serka Dimyati.

Comments

comments