Rokhmat Ardiyan Kukuhkan Relawan Capres Prabowo-Gibran Di Kota Banjar

oleh -
Rokhmat Ardiyan Kukuhkan Relawan Capres Prabowo-Gibran Di Kota Banjar

BANJAR, Sorotindonesia.com — Calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Gerindra Dapil 10, H. Rokhmat Ardiyan, M.M., melaksanakan silaturahmi dengan para kader dan relawan serta simpatisan Capres dan Cawapres Prabowo – Gibran, Selasa (21/11/2023), bertempat di aula Karya Ayu, Katapang, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat.

Dalam acara silaturahmi tersebut H. Rokhmat Ardiyan mengukuhkan Kordinator Relawan Kecamatan Banjar dan Purwaharja untuk pemenangan Capres dan Cawapres Prabowo – Gibran dan H. Rokhmat Ardiyan untuk anggota DPR RI Dapil 10.

Usai pelaksanaan pengukuhan, H. Rokhmat Ardiyan mengungkapkan, dirinya menyinggung UMR di Kota Banjar sebagai salah satu yang terendah di Jabar.

“Tentunya kami punya kewajiban supaya bagaimana para pengusaha-pengusaha hadir membantu kesulitan masyarakat. Pemerintah daerah mempunyai peran yang aktif bagaimana supaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan khususnya UMR meningkat. Karena kalau UMR meningkat, ada kenaikan, tentunya masyarakat bisa hidup layak,” ungkapnya.

Lanjut katanya, kalau masyarakat sudah hidup layak, perputaran ekonomi akan lebih baik, pertumbuhan ekonomi lebih baik dan tentunya pendapatan daerah juga akan meningkat.

“Ini adalah menjadi tanggungjawab kita semua, tanggungjawab para pengusaha, tanggungjawab pemerintah dan DPR bagaimana mensinergikan ini semua untuk kesejahteraan masyarakat dan mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, ini menjadi perhatian pihaknya bahwa di Priangan Timur ini UMR-nya masih kecil, tidak hanya di Kota Banjar, termasuk Ciamis, Kuningan dan Pangandaran.

“Kami punya kewajiban bagaimana kesejahteraan masyarakat ini lebih meningkat kembali,” ucapnya.

Selain UMR, yang menjadi perhatian H. Rokhmat yakni masih banyaknya masyarakat yang belum menikmati program BPJS Kesehatan, lalu masalah program pengentasan stunting dan bidang pertanian masalah pupuk bersubsidi yang tidak merata.

“Di Kota Banjar ini irigasinya kan bagus dan tanahnya subur, cuman para petani sulit untuk mendapatkan pupuk bersubsidi,” tandasnya.

Namun demikian, ia sangat senang karena Banjar ini kota baru tapi masyarakatnya guyub, rukun dan gotongroyong.

Hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Kota Banjar, Rosi dan tim pemenangan H. Rokhmat Ardiyan untuk wilayah Kota Banjar, Ciamis, Banjar, serta kuningan. (*)

Comments

comments