Risma Kirim Anak Tukang Becak Sekolah Perawatan Pesawat Terbang

Risma Kirim Anak Tukang Becak Sekolah Perawatan Pesawat Terbang

Wali kota Surabaya, Tri Risma hari ini membuka peluang anak berprestasi dari keluarga tidak mampu untuk menempuh pendidikan dan pelatihan di sektor perawatan pesawat terbang.

Kamis (26/5/2016) sore tadi, Risma resmi melepas 16 putra terbaik Surabaya untuk menempuh pendidikan di bawah naungan anak perusahaan PT Garuda Indonesia (Persero), yakni PT Garuda Maintenance Facilities AeroAsia (GMF).

Ke-16 anak tersebut adalah hasil seleksi dari 500 pendaftar yang memiliki rangking tertinggi dari serangkaian tes, seperti tes fisik, psikotes, wawancara, dan tes TOEFL.

“Mereka dari warga tidak mampu, ada dari keluarga terdampak penutupan lokalisasi, ada anak juru parkir, tukang becak, penjual siomay, tukang potong rambut, dan sopir. Tapi mereka lebih unggul dari 500 pendaftar lainnya,” kata Risma.

Risma mengaku hanya ingin membuka peluang yang sama untuk warga tidak mampu di Surabaya, dalam hal memperoleh peluang kerja.

“Banyak potensi SDM di Surabaya, tapi sayang tidak dimanfaatkan karena keluarganya tidak mampu,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia M Arif Wibowo mengatakan, ke-16 anak tersebut akan melalui pelatihan dan pendidikan dasar teknik perawatan pesawat terbang di Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Surabaya sebelum praktik di perusahaan perawatan pesawat terbang terbesar di Indonesia itu.

“Mereka dikontrak dengan ikatan dinas,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Risma dan pihak PT Garuda Indonesia juga melakukan penandatanganan kerjasama pengembangan kemampuan penyediaan sumber daya manusia di bidang perawatan pesawat terbang melalui pemberian kesempatan kerja bagi putra-putri terbaik Surabaya untuk berkarier di dunia penerbangan. (kompas)

Comments

comments



Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.