Ribuan Ekor Sapi di Klungkung Bali Vaksinasi PMK

oleh -
Ribuan Ekor Sapi di Klungkung Vaksinasi PMK

KLUNGKUNG – Pihak Forkopimda Klungkung menggencarkan adanya upaya vaksinasi yang ditujukan bagi hewan ternak milik masyarakat. Vaksinasi itu, dilakukan demi mencegah penyebaran adanya penyakit mulut dan kuku atau PMK yang saat ini menjadi momok masyarakat.

Setidaknya, terdapat ribuan ekor sapi di Desa Bakas, Kecamatan Bajarangkan, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali yang saat ini menjadi sasaran vaksinasi oleh pihak Satgas PMK.

Ketua Kelompok ternak Simantri, I Wayan Kardana pun mengapresiasi adanya gerak cepat yang dilakukan oleh pihak Satgas PMK tersebut. Menurutnya, adanya vaksinasi yang dilakukan oleh Satgas itu seakan membuktikan adanya kepedulian terhadap perkembangan ternak milik warga.

“Hewan ternak milik kami ini, dipastikan bebas dari adanya PMK. Sebab, hewan ternak kami sudah mengikuti tahap vaksinasi. Vaksin ini sangat dibutuhkan oleh hewan ternak kami,” ujar I Wayan, Jumat (15/7/2022).

Sementara itu, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat menambahkan jika pihaknya sengaja membentuk adanya Satgas PMK di Kabupaten Klungkung. Adanya Satgas itu, ditujukan untuk meminimalisir adanya penyebaran PMK.

“Kami juga berharap, adanya upaya pemutusan penyakit itu juga mendapat Tindakan nyata dari masyarakat. Semisal, masyarakat melaporkan adanya hewan ternak miliknya yang belum mengikuti vaksin PMK ini,” pintanya.

Comments

comments