Rekrutmen Digital Capai 35 Ribu Anggota, Partai Gelora Jateng Optimis

oleh -
Ketua DPW Partai Gelora Jawa Tengah, Ahmadi, saat diwawancarai awak media pada kegiatan penanaman bibit pohon.(dok)

BANJARNEGARA – Ketua DPW Gelora Jawa Tengah, Ahmadi, mengaku optimis mendapatkan hasil positif pada pemilu 2024 mendatang. Sikap optimis tersebut bukannya tanpa sebab, pasalnya hasil rekrutmen anggota yang dilakukan sejak dua tahun lalu berhasil mencapai 35ribu anggota.

“35ribu anggota yang ada di Jawa Tengah saat ini menjadi modal yang sangat baik untuk menatap 2024, mengingat masih ada waktu paling tidak dua tahun lagi, ” kata Ahmadi saat acara penanaman 10 juta pohon di Bukit Penthulu Banjarnegara, Minggu (28/11/2021).

Dia pun mengaku gembira lantaran masyarakat menyambut dengan baik partai besutan Anis Matta dan Fahri Hamzah di tingkat nasional, sehingga lebih dari 500 ribu anggota baru telah tergabung dari seluruh Indonesia.

“Tentu saja ini sangat menggembirakan, karena ternyata Partai Gelora diterima oleh masyarakat. Kami akan terus melakukan rekrutmen secara luas, karena memang Gelora adalah partai terbuka,” ungkapnya.

Menurut dia, cepatnya pertumbuhan kader Partai Gelora di Jawa Tengah tidak lepas dari strategi menggunakan platform digital yang mempermudah masyarakat untuk mendaftar sebagai anggota. Dia jelaskan, caranya dengan mendownload aplikasi Partai Gelora Indonesia, kemudian mendaftar dengan KTP. Setelah dilakukan verifikasi, maka langsung otomatis menjadi anggota Partai Gelora.

“Jadi kami mempermudah masyarakat yang bergabung ke Partai Gelora, bahkan hanya berbekal smartphone dan KTP sudah bisa menjadi anggota. Dengan platform digital ini, Partai Gelora bisa dengan mudah tersebar,” ujarnya.

Lebih lanjut Ahmadi menerangkan, kader Partai Gelora bisa mengikuti kegiatan-kegiatan partai secara online. Dengan teknologi terkini pengurus partai bisa berinteraksi dengan anggota baru dalam acara pelatihan, diskusi, bahkan acara olahraga.

“Kami sudah menyiapkan infrastruktur untuk memungkinkan berinteraksi dengan anggota juga hanya bermodal smartphone, kegiatan pelatihan, diskusi, bahkan kegiatan olahraga juga bisa dilakukan dengan virtual,” tegasnya. (qq)

Comments

comments