Puluhan Jurnalis Terima Suntikan Vaksin Covid-19 Di Mapolda Jabar

oleh -
Puluhan Jurnalis Terima Suntikan Vaksin Covid-19 Di Mapolda Jabar
Sebagian awak media yang telah menerima suntikan vaksin Covid-19 tahap pertama di Mapolda Jabar, Bandung, menunjukkan kartu vaksin.

BANDUNG,- Vaksinasi Virus Corona atau Covid – 19 yang digelar Polda Jabar terus berlanjut. Kali ini puluhan insan media yang terdiri dari media cetak, Radio, TV dan media online mengikuti kegiatan vaksinasi Covid – 19 tersebut di Polda Jabar, Kamis (10/3/2021).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa vaksinasi menjadi cara mencegah penyebaran corona, dan diharapkan vaksinasi dapat menghasilkan herd immunity.

“Usai vaksin, pantangannya tidak ada, tetap memakai masker dengan rapi dan terus jalani protokol kesehatan covid 19 dengan mematuhi 5M ” kata Kabid Humas.

”Umumnya semenjak vaksin diberikan, tidak ada kejadian yang berarti, hanya rasa nyeri, rasa greges dan itu reaksi biasa saja,” pungkas Kabid Humas.

“Suntikannya tidak sakit, namun ada rasa pusing sedikit setelahnya, tetapi tidak apa-apa dan usai disuntik vaksin Sinovac, di suruh duduk sampai lamanya 30 menit, menunggu reaksi vaksin,” ujar salah satu wartawan cetak.

Pemberian vaksin covid-19 kepada para jurnalis ini dipandang penting, karena awak media termasuk salasatu profesi yang rentan karena tugas sehari-harinya yang kerap berhadapan dengan banyak orang. Diharapkan dengan pemberian vaksin ini, dapat mencegah penularan virus dan membangun herd immunity di lingkungan pekerjaan maupun di lingkungan rumah.

Comments

comments