PPKM Level 3, Tim Prabu Polrestabes Bandung Polda Jabar Laksanakan Patroli Penertiban Prokes Di Tempat Keramaian

oleh -
PPKM Level 3, Tim Prabu Polrestabes Bandung Polda Jabar Laksanakan Patroli Penertiban Prokes Di Tempat Keramaian

BANDUNG – Tim Prabu Polrestabes Bandung Polda Jabar melaksanakan kegiatan himbauan dan penertiban prokes (protokol kesehatan) yang dilaksanakan pada hari, Minggu (13/02/2022).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan di 29 wilayah dengan sasaran Pertokoan, Hotel, Mall, Plaza serta Tempat Wisata dan tempat-tempat yang dinilai mudah terjadinya kerumunan.

Dalam pelaksanaan kegiatan dipimpin langsung oleh Tim Prabu Polrestabes Bandung Polda Jabar atas arahan dari Kapolrestabes Bandung Polda Jabar Kombes Pol H. Aswin Sipayung. Kegiatan juga diikuti oleh para Kapolsek di 29 wilayah sebagai sasaran himbauan dan penertiban prokes. Antara lain di Sukasari, Sukajadi, Cicendo, Andir, Astana Anyar, Bojongloa Kaler, Bojongloa Kidul, Babakan Ciparay, Bandung Kulon, Cidadap, Coblong, Bandung Wetan, Sumur Bandung, Regol, Lengkong, Kiaracondong, Cibeunying Kaler, Cibeunying Kidul, Batununggal, Antapani, Arcamnik, Panyileukan, Bandung Kidul, Buah Batu, Rancasari, Ujung Berung Gedebage, dan Cinambo.

Kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir dan mencegah penyebaran Covid 19 dalam rangka PPKM Level 3.

”Untuk diketahui, kegiatan Tim Prabu Polrestabes Bandung Polda Jabar mendapat dukungan dari Kapolrestabes dan Kapolda Jabar,” kata Kombes Pol. Ibrahim Tompo.

Masih kata Kabid Humas Polda Jabar, dalam melaksanakan tugas, tim melaksanakan pengecekan kesiapan prokes di pusat perbelanjaan, Menghimbau masyarakat yang masih berkumpul untuk segera membubarkan diri, Penerapan Prokes dan pelaksanaan penggunaan barcode peduli lindungi serta menghimbau kepada pemilik usaha dan masyarakat agar jaga jarak dan selalu memakai masker.

”Bahkan saat di lokasi, petugas melakukan pembatasan hingga mencapai 50 persen terhadap pengunjung yang masuk ke Mall atau Plaza,” tandas Kombes Pol. Ibrahim Tompo.

Pantauan di lokasi, terlihat Tim Prabu sebagai pelaksana kegiatan, tidak henti-hentinya menyosialisasikan himbauan Prokes baik kepada karyawan maupun kepada pengunjung.***

Comments

comments