Pomdam III Siliwangi Bangun Penguatan Instalasi Tahanan Militer Super Maximum Security

oleh -
Kasdam III/Slw Brigjen TNI Darmono Susastro, S.I.P, melakukan peletakan batu pertama pada Penguatan Instalasi Tahanan Militer POM AD menjadi Super Maksimum Security, di Mapomdam III/Slw, Jalan Jawa No. 11, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/10/2021). [Foto: PenIII]

BANDUNG – Kasdam III/Slw Brigjen TNI Darmono Susastro, S.I.P, melakukan peletakan batu pertama pada Penguatan Instalasi Tahanan Militer POM AD menjadi Super Maksimum Security, di Mapomdam III/Slw, Jalan Jawa No. 11, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/10/2021).

“Pembangunan instalasi tahanan militer tersebut dibangun di atas tanah seluas 2.610 M² yang dilengkapi 92 buah cctv berbasis Teknologi AI (Artificial Intelegence),” kata Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Selain itu, lanjutnya, instalasi tahanan militer ini akan terintegrasi dan terprogram, termasuk dalam hal penguncian dan penerangan masing-masing ruang tahanan serta sudah diprogram secara elektronik.

“Lokasinya berada di dalam Markas Pomdam III/Slw, dan Instalasi tahanan dirancang sangat manusiawi yang bertujuan untuk meminimalisir terjadinya praktik persekusi dan kekerasan. Semua dikendalikan oleh sistem yang dibangun berdasarkan artificial intelligence atau kecerdasan buatan,” pungkas Kapendam.*****

Comments

comments