Polres Sumedang Polda Jabar Amankan Pelaku KDRT, Ancaman Sepuluh Tahun Penjara Menanti

oleh -
Polres Sumedang Polda Jabar Amankan Pelaku KDRT, Ancaman Hukuman Sepuluh Tahun Penjara Menanti

SUMEDANG – Seorang lelaki diamankan Satuan Reserse Kriminal Polres Sumedang Polda Jabar karena telah melakukan kekerasan terhadap istrinya dengan cara menyiramkan air mendidih ke bagian wajah. Tersangka DS (43) warga Kecamatan Cimanggung, kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dihadapan penyidik.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si., mengapresiasi kerja keras Polres Sumedang Polda Jabar dalam keberhasilannya mengungkap kasus pelaku kekerasan di dalam rumah tangga.

Pada konferensi pers yang digelar Kapolres Sumedang Polda Jabar AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, Kamis (3/2/22), menyatakan bahwa tersangka diamankan di kediamannya setelah dilaporkan oleh kerabat korban setelah melakukan kekerasan fisik terhadap korban dengan cara menyiramkan air panas yang mendidih ke arah muka dengan menggunakan sebuah teko yang terbuat dari stainless.

“Awalnya tersangka merasa cemburu terhadap korban dikarenakan korban diketahui berhubungan lewat pesan singkat (chatting) dengan laki-laki lain, sehingga tersangka merasa kesal dan melakukan kekerasan,” jelas Kapolres.

Dengan adanya kejadian tersebut, korban mengalami luka bakar di bagian muka, tangan sebelah kiri dan punggung sebelah kiri.

“Atas perbuatannya, tersangka dikenai Pasal 44 ayat (1) dan ayat (2) Undang-undang Republik Indonesia No. 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara,” pungkas Kapolres.****

Comments

comments