Polres Banjar Polda Jabar Terapkan Prokes Secara Ketat Di Lingkungan Markas

oleh -
Polres Banjar Polda Jabar Terapkan Prokes Secara Ketat Di Lingkungan Markas

KOTA BANJAR, (SI) — Polres Banjar Polda Jabar menerapkan Prokes (protokol kesehatan) yakni 5M diinternal Polri, hal ini dilakukan upaya Polri untuk percepatan pencegahan dan melindungi anggotanya dari penyebaran virus Covid-19, Kali ini dilakukan Dokkes Polres Banjar, Senin (01/02/2021).

Sebanyak 432 anggota Polres Banjar sebelum memasuki kantor dicek terlebih dahulu di pintu masuk Polres Banjar, disamping itu Paurkes Polres Banjar melaksanakan Sosialisasi dan Himbauan kepada internal anggota akan program Protokol kesehatan tentang 5M guna pencegahan Penularan virus Covid-19.

Kegiatan pengecekan suhu tubuh dan membawa handsanitizer ini mengikuti protokol kesehatan dan merupakan kebijakan pemerintah dari Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H.

Melalui Ps.Paur Subbag Humas Polres Banjar Bripka Nandi Darmawan SH, kegiatan tersebut tetap dilaksanakan setiap hari. “Kami berharap agar anggota Polres Banjar patuhi protokol kesehatan dengan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan membatasi kegiatan” imbuhnya.

Upaya pencegahan memerlukan kesadaran diri terlebih dukungan dari lingkungan keluarga itu sendiri untuk perlu saling mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan. Untuk itu Kapolres mengajak semua pihak termasuk anggota Polri untuk terus menerus menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Selain itu, anggota Polri dan masyarakat untuk dapat menjaga imunitas tubuh dengnan cara mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga dan istirahat yang cukup sebagai kunci pencegahan virus covid-19″ imbuhnya.

“Jumlah terkonfirmasi positif dari hari ke hari semakin bertambah, kami harap semua pihak tetap waspada dan bersama-sama melakukan upaya pencegahan untuk memutus rantai penyebaran virus covid 19,” pungkasnya.

Masyarakat dihimbau patuhi Undang-Undang karantina kesehatan dengan tidak melakukan kegiatan – kegiatan yang megumpulkan massa.

Comments

comments