Polisi Salurkan Bansos Beras Kepada Para Penggali Makam Di TPU Rancatunggul

oleh -
Polisi Salurkan Bansos Beras Kepada Para Penggali Makam Di TPU Rancatunggul

KAB. BANDUNG,- Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat, Bripka Dian Rosdiana, melaksanakan penyaluran bansos beras bantuan dari Setpres RI kepada para penggali makam di TPU Rancatunggul, Kampung Tenjolaya RW 07, Desa Ciluncat, Kecamatan Cangkuang.

Sebagaimana diketahui bahwa tingkat kematian dalam masa Pandemi Covid 19 ini cukup tinggi, ini tentunya membuat para penggali makam juga bekerja ektra dalam melaksanakan pemakaman, baik itu yang terindikasi Covid-19 maupun tidak. Untuk itu, Bripka Dian Rosdiana memilih para penggali makam untuk menjadi sasaran penyaluran Beras Bantuan Setpres RI.

“Dari tiga puluh orang jumlah Penggali Kubur di TPU Rancatunggul, 15 orang telah diberikan bantuan beras yang dilaksanakan langsung ditempat pemakaman bersamaan dengan persiapan pemakaman warga, dan sisanya akan kami salurkan secara langsung door to door ke rumah masing-masing,” jelas Bripka Dian.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Hendra Kurniawan, menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas itu sudah tepat, “Karena kita diberikan tanggung jawab penyaluran Paket Beras langsung kepada warga yang benar-benar membutuhkan, dan Bhabinkamtibmas sendiri yang tahu mana yang membutuhkan,” jelas Kapolresta Bandung Polda Jabar.

Mang Adang, selaku tertua diantara relawan penggali makam di TPU Rancatunggul menyampaikan banyak terima kasih khususnya kepada Polsek Cangkuang Polresta Bandung Polda Jabar atas pemberian bantuan paket beras tersebut, walaupun mereka sudah diniatkan Lillahi Ta’ala namun sebenarnya mereka adalah salah satu dari sasaran yang berhak menerima bantuan.

“Sebelumnya mereka telah saya data, dan memang tidak satu pun relawan penggali kubur di TPU Rancatunggul Kp Tenjolaya Desa Ciluncat ini yang mendapatkan bantuan sosial rutin seperti, PKH, BPNT, BST dan lain lain, sehingga mereka berhak menerima Paket Beras tersebut,” pungkas Bripka Dian Rosdiana.*****

Comments

comments