Polisi Di Cirebon Ungkap Dan Gagalkan Prostitusi Via Online

oleh -
Polisi Ungkap Dan Gagalkan Prostitusi Via Online

CIREBON – Sejak dilantik menjadi Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Cirebon Kota Polda Jabar. Sosok Polisi wanita jebolan Akademi Kepolisian 2013, AKP Perida Apriani Sisera Panjaitan, terus melakukan kedinasan dengan penuh semangat dan dedikasi.

Semalam, melaksanakan operasi pekat guna menanggulangi aksi-aksi yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Salah satunya dengan merazia sejumlah hotel yang di indikasi sebagai tempat perbuatan mesum secara online, Jumat dini hari (22/04/2022).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., mengapresiasi kerja keras Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar sehingga dapat mengungkap dan menggagalkan praktek prostitusi via online.

Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH., menyampaikan ” Saya apresiasi gebrakan yang dilakukan oleh jajaran reskrim dengan melaksanakan Ops pekat dibulan suci ramadhan, dengan sasaran prostitusi via online.

Bahkan dalam aksi razia ini, petugas menemukan beberapa perjanjian yang dilakukan melalui aplikasi pemesanan online.

“Dalam razia, kepolisian juga menemukan pemesan dan wanita yang dipesan di beberapa hotel,” ungkap Akpol 2002 ini.

Lanjut Fahri, “Jajaran reskrim telah melaksanakan razia di beberapa hotel dan penginapan yang ada di Kota Cirebon. Diduga di lokasi itu terjadi perbuatan mesum, dalam rangka Ops pekat Lodaya Tahun 2022 “. Jelas Kapolres.

Dijelaskan Kasatreskrim, Adapun hasil yang didapat dari pelaksanaan razia Ops Pekat tersebut diamankan sejumlah pemuda-pemudi yang diduga telah melakukan perbuatan mesum ,” Jelasnya.

Adapun pemuda pemudi yang diamankan oleh Satreskrim Polres Cirebon Kota Polda Jabar beberapa diantaranya merupakan anak yang usianya berada di bawah umur.

Selanjutnya, mereka dibawa ke Mapolres Cirebon Kota Polda Jabar untuk dilakukan pemeriksaan mendalam berkenaan dengan perbuatan yang dilakukan.

“Kita periksa dan dalami keterangan dan perbuatan mereka seperti apa hingga tujuan mereka melakukan kegiatan tersebut,” Kata Kasat Reskrim.

Nantinya, dari hasil pemeriksaan tersebut dapat diketahui langkah apa yang akan diambil dan dilakukan oleh penyelidik Satreskrim Polres Cirebon Kota Polda Jabar.

Lebih lanjut, Mantan Panit Krimsus Polda Jabar itu, mengatakan bahwa kebanyakan para pemuda-pemudi tersebut memesan dan melakukan janji melalui aplikasi online.

“Kita sedang berupaya mendalami siapa otak di balik kegiatan mesum yang dilakukan pemuda-pemudi tersebut,” Tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga, dihimbau kepada masyarakat khususnya di Kota Cirebon untuk menjaga putra-putrinya agar tidak terjerumus ke dalam hal-hal mesum tersebut.

“Kami minta orang tua bisa menjaga anak-anaknya dengan baik agar tidak terjerumus hal – hal seperti itu. Informasikan kepada kami melalui Call Center TMC 0895 3842 13712 dan PAWAS 0815 7262 9112.” Jelasnya.

Comments

comments