PMI Kota Semarang Galang Donasi Bencana Erupsi Gunung Semeru

oleh -
PMI Kota Semarang Galang Donasi Bencana Erupsi Gunung Semeru

SEMARANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang menggalang donasi dari masyarakat untuk membantu korban bencana Erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada hari, Sabtu 4 Desember 2021 pada pukul 15.15 WIB.

Kepala Markas PMI Kota Semarang, Mugiyanto mengatakan, bagi masyarakat yang ingin berdonasi dapat dikirim langsung ke rekening PMI Kota Semarang atau diserahkan langsung di Markas PMI Kota Semarang Jl. Mgr. Sugiyopranoto No. 35, Kota Semarang.

“Dukungan masyarakat untuk membantu meringankan korban sangat dibutuhkan. Masyarakat yang ingin berdonasi atau menyumbangkan sejumlah uangnya dapat disalurkan melalui rekening PMI di Bank Jateng Capem UDINUS Nomor Rekening 2099211698 atas nama PMI Kota Semarang,” kata Mugiyanto dalam siaran persnya, Minggu (5/12/2021).

Donasi yang terkumpul, lanjutnya akan didistribusikan langsung kepada korban yang membutuhkan atas koordinasi dengan PMI Malang untuk diserahkan kepada korban sesuai hasil assessment. Jadi bantuan yang diberikan akan tepat sasaran sesuai kebutuhan.

“Selain itu saat ini kami juga telah menyiapkan relawan untuk ditugaskan ke lokasi bencana, namun untuk pengiriman relawan tersebut masih menunggu permintaan dari PMI Provinsi,” terangnya.

Menurutnya relawan PMI Kota Semarang harus siap membantu korban bencana di dalam maupun luar kota Semarang. Informasi selanjutnya terkait donasi kemanusiaan dapat menghubungi Markas PMI Kota Semarang 024-3541237 / 082136700876.

Selanjutnya, ia meminta masyarakat dapat mencari informasi terbaru terkait penerimaan donasi melalui website PMI Kota Semarang, yakni www.pmikotasemarang.or.id dan media social resmi PMI Kota Semarang. (qq)

Comments

comments