PKB Jateng Serahkan Bantuan 10 Ribu Paket Sembako Lewat LAZISNU Jateng

oleh -
PKB Jateng Serahkan Bantuan 10 Ribu Paket Sembako Lewat LAZISNU Jateng

sorotindonesia.com, Semarang – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jawa Tengah memberikan bantuan sebanyak 10 ribu paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah (PWNU Jateng). Selanjutnya, distribusi dilakukan oleh Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jateng.

Penyerahan bantuan secara simbolis 500 paket dilakukan oleh Wakil Ketua DPW PKB Jateng Sarip Abdillah kepada Sekretaris PWNU Jateng KH Hudallah Ridwan, didampingi Ketua LAZISNU Jateng Muhammad Mahsun di kantor PWNU Jateng Jl. DR. Cipto 180 Semarang, Sabtu, (2/5/2020) pagi.

Sarip Abdillah mengatakan, 10 ribu paket tersebut berasal dari para wakil rakyat dari PKB yang duduk di DPRD Jateng dan DPRD Kabupaten/Kota se-Jateng. Dalam kesempatan itu, ia mengungkapkan harapannya agar bantuan tersebut bisa sedikit mengurangi beban warga nahdliyin yang terdampak wabah Covid-19, sekaligus memotivasi kader-kader PKB untuk bergotongroyong membantu sesama.

Alhamdulillah, hari ini kami serahkan 10 ribu paket bantuan melalui LAZISNU PWNU Jateng. Semoga yang sedikit ini bisa mengurangi beban warga nahdliyin yang terdampak wabah corona, juga memotivasi kader PKB bergotong royong membantu sesama,” ujarnya.

Sementara, pengurus DPW PKB Jateng Tazkiyyatul Muthmainnah yang turut pada kesempatan itu menyatakan, DPW PKB dan seluruh anggota dewan PKB se-Jateng akan terus mengupayakan bantuan ke masyarakat, khususnya warga NU.

“Kami akan terus mengupayakan memberi bantuan dan mengajak para kader,” tutur wakil rakyat asal Kota Semarang yang akrab dipanggil IIn ini.

Hal senada dilakukan oleh NU, kata Sekretaris Tanfidziyah PWNU Jateng KH Hudallah Ridwan, para pengurus NU di semua tingkatan telah diinstruksikan untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak wabah corona melalui Lazisnu. Bantuan bisa diambilkan dari pembayaran zakat, infaq atau sodaqoh.

Dia juga berpesan, seluruh warga NU harus meningkatkan solidaritas dan kepedulian. Saling membantu dan memberi pertolongan. Lebih-lebih di bulan Ramadan yang nilai pahalanya lebih besar, “Di bulan puasa yang kondisinya ada wabah kini, kita harus semakin meningkatkan solidaritas dan kepedulian. Mari saling memberi dan menolong,” tutur Gus Hudallah.

Kesempatan yang sama, ketua LAZISNU Jateng, Muhammad Mahsun, menyatakan siap menyalurkan 10 ribu paket bantuan dari DPW PKB Jateng tersebut. Diterangkannya, paket bantuan telah ada di setiap pengurus cabang Lazisnu di Jateng. Selanjutnya, dikirim ke tingkat kecamatan. Lalu dibagikan ke pengurus ranting NU di tiap desa atau kelurahan yang telah memegang daftar nama mustahik (orang yang berhak mendapat zakat).

“Kami siap membagikan paket bantuan dari DPW PKB Jateng. Insfrastuktur distribusi kami sudah memadai. Sudah ada hingga tingkat ranting,” Kata Mahsun.

Selain itu, lanjut dia, LAZISNU Jateng sudah menyerahkan donasi kepada mustahik setiap waktu. Karena uang masuk dari Kotak Infak (Koin) NU ada setiap hari. Di masa pandemi Covid-19 ini, sudah ratusan ribu paket donasi diberikan.

“Lazisnu sebagai unit organisasi NU yang melaksanakan fungsi pengumpulan dan pembagian donasi, sudah melaksanakan tugas setiap hari,” ucapnya mengakhiri acara. [ARH]

Comments

comments