Pisah Sambut Kapolres Banjar Dari AKBP Ardiyaningsih Kepada AKBP Bayu Catur Prabowo

oleh -
Pisah Sambut Kapolres Banjar dari AKBP Ardiyaningsih Kepada AKBP Bayu Catur Prabowo

BANJAR, (SI) — Polres Banjar Polda Jabar menggelar acara pisah sambut Kapolres Banjar dari AKBP Ardiyaningsih kepada AKBP Bayu Catur Prabowo, Kamis (14/7/2022), bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana Setda Kota Banjar, Jawa Barat.

Acara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., didampingi oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd., M.H.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh Forkopimda Kota Banjar beserta isteri, Danyon Inf. Raider 323/BP, Danlanud Wiriadinata, Kapolres Ciamis, Sekretaris Daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Lintas Agama serta seluruh Jajaran Polres Banjar, serta rekan-rekan awak media.

Dalam sambutanya, AKBP Ardiyaningsih, S. I. K., M. Si., mengucapkan terima kasih atas dukungan dan sinergi yang terjalin selama menjabat sebagai Kapolres Banjar.

“Terima kasih Selama 13 bulan menjabat sebagai Kapolres saya mendapat dukungan dari seluruh stakeholder yang ada di Kota Banjar. Dalam kesempatan ini, saya juga memohon maaf atas segala kesalahan yang diperbuat selama melajalankan tugas di Kota Banjar. Saya mohon pamit untuk melaksanakan tugas baru dari pimpinan” Kata AKBP Ardiyaningsih.

Sementara itu, AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M., mengawali sambutanya memohon izin untuk menjadi bagian dari keluarga besar Kota Banjar serta memohon dukungan dari seluruh Masyarakat, Pemerintah Kota Banjar serta Forkopimda dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolres Banjar.

“Saya harap, dukungan dari bapak dan ibu semua seperti yang telah diberikan kepada AKBP Ardiyaningsih, S.I.K., M.Si., Dalam penyelenggaran Kamtibmas di Kota Banjar, Polres Banjar tidak dapat berjalan sendiri, namun diperlukan sinergi dari semua. Semoga saya dapat melaksanakan amanah di Kota Banjar dengan baik,” harapnya.

Wali Kota Banjar, dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada AKBP Ardiyaningsih, S.I.K., M.Si., atas jabatan baru sebagai Kasi Invid Rek Subdit Jemen Ops Rek Ditkamsel Korlantas Polri.

“Dalam kesempatan ini, saya Atas nama Pemerintah Kota Banjar, Pribadi serta masyarakat Kota Banjar mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan kerja keras Ibu Ardy selama menjabat sebagai Kapolres Banjar, Ibu selalu hadir terdepan terutama dalam penanganan Covid-19 di Kota Banjar. Terima Kasih Srikandiku,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga Wali Kota Banjar mengucapkan selamat dan selamat bertugas kepada Kapolres Banjar yang baru.

“Saya berharap jalinan sinergitas Polres Banjar dengan Pemkot Banjar semakin solid, saya yakin dengan sinergitas ini dapat mendukung pemulihan ekonomi di Kota Banjar” pungkasnya.

Kapolres Banjar Yang Baru Disambut Tradisi Pedang Pora

Polres Banjar menyambut kedatangan AKBP Bayu Catur Prabowo sebagai Kapolres Banjar yang baru dengan Tradisi Pedang Pora, Tradisi penyambutan ini dilaksanakan di depan Pos Jaga Mapolres Banjar Polda Jabar, Kamis (14/07/2022).

Sebelum pelaksanaan tradisi pedang pora, AKBP Bayu Catur Prabowo tiba di Mapolres Banjar pengalungan bunga oleh Wakapolres Banjar Kompol Tommy Widodo Arief, A.Md., SH., M.Si., beserta Ibu Bhayangkari.


Seusai melewati tradisi pedang pora, AKBP Bayu Catur Prabowo disambut oleh para pejabat utama Polres Banjar. Tampak hadir juga para pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Banjar.

Selanjutnya Wakapolres Banjar mengenalkan para pejabat utam Polres Banjar yang sudah menyambut setelah Gerbang Pora.

Kedatangan Kapolres Banjar yang Baru disambut oleh Kapolres Banjar yang lama AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si.

Melalui Kasubsi Penmas Kasi Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H. Kapolres Banjar mengatakan kegiatan gerbang Pora dengan menggunakan Pedang Pora tersebut merupakan kegiatan tradisi penyambutan bagi Pejabat Kapolres Banjar yang baru.

“Gerbang Pora sebagai penghormatan kepada Kapolres Banjar yang baru” ucapnya.

Comments

comments