Pilih Jurusan Kuliah Yang Tepat, Pengaruhi Masa Depan

oleh -
jurusan kuliah
ilustrasi edunews

Bekasi, sorotindonesia.com – Pemilihan jurusan kuliah setelah lulus dari SLTA sangat penting agar masa kuliah dapat berjalan dengan baik. Terlebih lagi jurusan kuliah akan mempengaruhi kesuksesan masa depan setelah lulus kuliah.

Jurusan kuliah seorang anak tidak bisa ditentukan oleh keinginan orang tua, ataupun berdasarkan kemampuan keuangan yang cukup untuk memilih jurusan pada sebuah universitas.

Sering terjadi jurusan yang dipilih adalah merupakan pilihan yang ditentukan oleh orang. Orang tua yang ingin memiliki anak seorang dokter atau insinyur, namun anak tidak memiliki bakat dan kemampuan untuk jurusan tersebut.

Adapula karena ikut-ikutan dengan temamnya dalam memilih jurusan, atau memilih sebuah jurusan dari gengsinya. Cara-cara memilih jurusan di atas yang keliru akan beresiko gagal dalam berkuliah

Calon mahasiswa harus dapat memilih jurusannya sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki. hal ini dapat mempengaruhi kemampuan dalam menyerah ilmu yang nantinya akan diperoleh saat kuliah.

Apabila masih bimbang dalam memilih kuliah yang diminati. Calon mahasiswa dapat menentukan jurusan melalui test bakat, ada beberapa lembaga psikotes untuk menentukan pilihan yang tepat.

Sebaiknya pilihkan jurusan kuliah yang sesuai dengan bakat, minat dan kemampuan cita-cita yang diinginkan untuk menyongsong masa depan yang cerah usai wisuda. (pr)

 

Comments

comments