Personel Polres Subang Polda Jabar Kawal Penyaluran Bansos Kepada Warga

oleh -
Personel Polres Subang Polda Jabar Kawal Penyaluran Bansos Kepada Warga

SUBANG,- Personel Polsek Cipeundeuy Polres Subang Polda Jabar melaksanakan kegiatan pengawalan dan pendampingan penyaluran bantuan sosial (bansos) yang berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada warga terdampak Covid-19, Jumat (1/5/2020).

Kegiatan ini merupakan Operasi Aman Nusa II Tahun 2020 dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19), atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani, S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Cipeundeuy Kompol Iwan Setiawan S.H., bertempat di Desa Lengkong, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang.

Penyaluran bantuan sosial tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cipeundeuy Brigadir Armo S, Babinsa Pelda Rukendi, Unit Intelkam Bripka Aep Charli, Kantor Pos CabangĀ  Cipeundeuy Dede Mansyur, pendamping TKSK dari Dinsos, Dedeh Nurjanah.

Disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga bahwa pengawalan dan pendampingan penyaluran Bantuan Sosial dari Gubernur Jawa Barat tersebut berupa uang tunai dan paket sembako, dengan isi paket Beras 10 kg, makanan Kaleng 4 bh, Gula 1 Kg, Minyak 2 Liter, Terigu 1 kg, 1 paket Vitamin C dan Mie Instan 16 bungkus.

Bantuan sosial tersebut diberikan kepada 142 rumah tangga warga Desa Lengkong dengan sasaran yang terdampak ekonomi akibat Pandemi Covid 19.

“Bantuan dari Gubernur Provinsi Jawa Barat telah sampai kepada penerima dengan lancar aman dan sesuai data penerima, serta tidak terjadi potensi konflik komunal atau cemburu sosial dari warga masyarakat berkat pengawalan dan pendampingan dari pihak Kepolisian”, tutup Kabid Humas Polda Jabar.(*)

Comments

comments