Personel Polres Banjar Bantu BPBD Evakuasi Pohon Tumbang

oleh -
Personel Polres Banjar Bantu BPBD Evakuasi Pohon Tumbang

KOTA BANJAR, (SI) — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar dibantu personil Polres Banjar Polda Jabar mengevakuasi pohon tumbang, Sabtu (15/8/2020).

Peristiwa pohon tumbang tersebut berada di area Dobo Kuliner yang berlokasi di Lingkungan Babakansari, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

Menurut informasi dari warga sekitar, pohon yang tumbang berjenis pohon beringin, diakibatkan sudah lapuk dan tertiup angin kencang.

BPBD bersama personil Polsek Pataruman Polres Banjar melakukan pemotongan dan membereskan potongan pohon yang roboh serta puing-puing bangunan akibat tertimpa pohon.

“Pohon tersebut tumbang diakibatkan pohon yang sudah lapuk ditambah angin kencang mengakibatkan pohon jenis beringin tumbang dan menimpa sebuah bangunan yang berada tak jauh dari pohon beringin tersebut,” menurut salah satu petugas BPBD Kota Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Pataruman AKP Cecep Edi Sulaeman, S.H., mengatakan Polsek Pataruman Polres Banjar Polda Jabar memerintahkan personilnya untuk membantu membersihkan pohon dan sisa-sisa pohon tumbang.

“Kami bersama BPBD Kota Banjar bahu membahu membersihkan pohon tumbang dan sisa-sisa puing yang diakibatkan tumbangnya pohon jenis beringin tersebut” ucap Kapolsek Pataruman.(*)

Comments

comments