Percasi Kabupaten Tasikmalaya Masa Bhakti 2021-2026 Dilantik, Fokus Gali Atlit Catur Berpotensi

oleh -
Percasi Kabupaten Tasikmalaya Masa Bhakti 2021-2026 Dilantik, Fokus Gali Atlit Catur Berpotensi

TASIKMALAYA, (SI) — Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Tasikmalaya masa bhakti 2021 – 2026 resmi dilantik oleh Pengurus Daerah Percasi Provinsi Jawa Barat dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Minggu (6/6/2021), bertempat di Saung Koneng Cikunir, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kegiatan pelantikan tersebut dihadiri Ketua Umum Percasi Provinsi Jawa Barat DR H Deni Nurdyana Hadimin, M. Si, C.Fra, Ketua KONI Kabupaten Tasikmalaya H Saeful Hidayat, perwakilan Pemkab Tasikmalaya, pengurus dan anggota Percasi tingkat Kabupaten dan Kecamatan serta tamu undangan.

Ditemui usai pelantikan, H Erry Purwanto Ketua Umum Percasi Kabupaten Tasikmalaya mengungkapkan, atlit olah raga catur Kabupaten Tasikmalaya mempunyai potensi besar untuk meraih prestasi di tingkat Provinsi Jawa Barat, nasional dan juga di level internasional.

“Atlit catur Kabupaten Tasikmalaya memiliki potensi prestasi yang besar, karena terbukti pada Porda tahun lalu Kabupaten Tasikmalaya meraih 1 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu, sekaligus sebagai juara 3 Cabor catur tingkat Provinsi Jawa Barat”, ungkapnya.

Menurutnya, olah raga catur Kabupaten Tasikmalaya ini masih perlu pembinaan, arahan dan bimbingan supaya olah raga catur bisa menjadi potensi membawa nama besar Kabupaten Tasikmalaya.

“Saya merasa terpanggil dan Insya Allah siap untuk memimpin organisasi Percasi Kabupaten Tasikmalaya”, ujar H Erry Purwanto.

Ia berharap, kedepan bisa melakukan upaya penggalian potensi sejak dini terutama anak – anak sekolah dan juga dalam waktu dekat ini akan melakukan seleksi untuk tim Porda Jawa Barat.

Untuk menghadapi Porda Jawa Barat tahun 2022, ia mengatakan, pengurus Percasi akan fokus mencari bibit pecatur lokal untuk bisa meraih prestasi dan medali di Porda nanti.

“Percasi menargetkan meraih 2 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu di Porda tahun depan”, tandasnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua KONI Kabupaten Tasikmalaya H Saeful Hidayat menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya kepengurusan Percasi Kabupaten Tasikmalaya masa bakti 2021 – 2026.

“Harapan kami, dengan dilantiknya kepengurusan Percasi ini mudah – mudahan pembinaan olahraga catur ini bisa berkembang dan meningkat, karena tradisi olahraga catur ini meraih medali emas tingkat Provinsi Jawa Barat”, harapnya.

Ia menegaskan, di Porda tahun depan nanti minimal bisa mempertahankan prestasi tahun kemarin. “Mudah – mudahan di Porda 2022 nanti perolehan medali meningkat, supaya berkontribusi terhadap perolehan medali secara keseluruhan,” pesan H Saeful Hidayat.

Pada kesempatan tersebut juga sekaligus dilaksanakan pelantikan pengurus Percasi tingkat Kecamatan se-Kabupaten Tasikmalaya (Man)

Comments

comments