Penyanyi Yuni Shara Jadi Influencer Sound for Humanity PMI Semarang

oleh -
Penyanyi Yuni Shara Jadi Influencer Sound for Humanity PMI Semarang

SEMARANG – Penyanyi senior Yuni Shara tampil luar biasa saat menjadi influencer dalam Kick off Sound for Humanity yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang di MAC Ballroom, Sabtu (4/6/2022) petang.

Yuni Shara yang identik dengan lagu lawas berirama melow, mampu tampil memikat membawakan lagu dengan ritme cepat dan lagu dangdut yang hits belakangan ini. Tak hanya menyapa dari atas panggung, Yuni Shara juga turun menghampiri para pengurus dan relawan PMI yang memenuhi ballroom.

Sound for Humanity adalah tema bulan kemanusiaan yang digelar hingga akhir Agustus 2022. Menurut Ketua PMI Kota Semarang, Awal Prasetyo, Bulan Kemanusiaan bukan sebatas sebagai pengganti istilah Bulan Dana, “Ini bukan penggalangan dana, tapi suatu upaya untuk mengubah kegiatan yang biasanya kita lakukan setiap tahun yaitu Bulan Dana, itu kita perdalam, kita perluas, ubah paradigmanya,” kata Awal disela Kick off Sound for Humanity.

Sementara, Humas PMI Kota Semarang, Puji Yuniarto mengatakan hadirnya artis dari ibukota negara sebagai gebrakan baru agar masyarakat lebih mengenal dan lebih dekat dengan PMI, “Jadi terobosan baru ini tujuannya agar masyarakat lebih mengenal PMI bukan hanya soal donor darah atau kebencanaan saja, ada berbagai layanan kemanusiaan yang diberikan PMI kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Semarang, Emy Munfarida selaku ketua panitia bulan kemanusiaan meminta semua pihak agar dapat bekerjasama untuk memaksimalkan kegiatan yang rencananya ditutup pada 31 Agustus 2022 mendatang.

“Kami tidak ada target tapi kami akan memaksimalkan dengan adanya bulan kemanusiaan ini, dan bila kita berhasil maka tujuan kemanusiaan itu akan bisa dilaksakan secara maksimal.” ujarnya.

Terobosan baru tersebut mendapat apresiasi Ketua PMI Jawa Tengah, Sarwa Pramana. Menurutnya kepengurusan PMI Kota Semarang yang baru ini lebih energik dan siap berinovasi,” Kegiatan bulan dana PMI atau bulan Kemanusiaan merupakan kreativitas dan inovasi positif yang dilakukan PMI Kota Semarang,” tuturnya.

Dirinya pun menjelaskan bahwa bulan dana PMI tidak berlangsung serentak di kabupaten/kota yang ada di Jawa Tengah. Selain itu, praktiknya sangat tergantung pada kondisi kearifan lokal dan kesiapan masing-masing.

Sarwa pun mengapresiasi peran PMI Kota Semarang di masa pandemi yang mampu menjaga stok plasma plasma konvalesen, “Sangat luar biasa pada saat wabah Covid-19 kemarin,” akunya. (rq)

Caption Foto: Yuni Shara saat tampil dalam kegiatan Kick off Sound for Humanity PMI Kota Semarang di MAC Ballroom Semaran. (rq)

Comments

comments