Pencegahan Covid-19, Sat Brimob Polda Jabar Ajak Warga Cimanggung Terapkan Protokol Kesehatan

oleh -
Pencegahan Covid-19, Sat Brimob Polda Jabar Ajak Warga Cimanggung Terapkan Protokol Kesehatan

SUMEDANG,- Satgas Ban Ops Aman Nusa II yang bertugas untuk membantu pemerintah dalam percepatan menuntaskan pandemi Covid-19, terus aktif memberikan himbauan dan mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan disiplin dan patuh mengikuti prosedur penuntasan Covid-19, diantaranya penerapan Protokol kesehatan dan meminta masyarakat untuk mengurangi mobilisasi serta selalu menjaga kebersihan diri pribadi dan lingkungan.

Saat Patroli, Tim Ban Ops Amanusa II mengajak masyarakat di daerah Parakan Muncang, wilayah hukum Polsek Cimanggung, Kabupaten Sumedang, mengajak warga untuk disiplin dan sadar dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Bapak-bapak di masa Pandemi Covid-19 ini, hendaklah untuk selalu gunakan masker saat beraktifitas, jaga jarak, hindari kerumunan dan rajin mencuci tangan secara berkala,” kata Aiptu Sutriana kepada warga yang ditemui.

Selain itu Tim Satgas Ban Ops Amanusa II juga mengajak masyarakat untuk mengurangi mobilitas atau kegiatan yang kurang penting karena itu akan lebih menjamin kita untuk tidak tertular Pandemi Covid-19.

Tim Satgas Amanusa II juga memberikan himbauan agar warga masyarakat senantiasa waspada dan hati-hati terhadap setiap aksi kejahatan, terutama disaat pandemi Covid-19 ini dan menyampaikan agar warga masyarakat tetap sabar menghadapi wabah Virus Corona ini, dan terus dukung berbagai upaya dan Program pemerintah dalam mempercepat penuntasan Pandemi Covid 19.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K, menyampaikan, “Kita harus selalu mendukung setiap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah, dan terus himbau masyarakat agar mendukung dan patuh terhadap berbagai kebijakan pemerintah.” ujarnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kabupaten Sumedang dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, kata Kombes Pol. Yuri Karsono.

Ia juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, tegas Yuri Karsono.

Comments

comments