Pemkot Tasikmalaya Bersama Kejati Jabar Menggelar Musabaqoh Hifdz Dan Tilawah Al-Qur’an

oleh -
Pemkot Tasikmalaya Bersama Kejati Jabar Menggelar Musabaqoh Hifdz Dan Tilawah Al-Qur'an

KOTA TASIK, (SI) — Pemerintah Kota Tasikmalaya Bersama Kejaksaan Tinggi Jawa Barat menggelar Musabaqoh Hifdz Al-Qur’an dan Tilawah Al-Quran Adhyaksa tahun 2022, Sabtu (16/4/2022), di RM. Bebek Harissa & Khayrizsan Cafe Jl. Letjen Mashudi Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat DR H Asep N Mulyana, SH, M Hum, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs H Ivan Dicksan, Kabag Kesra H Encu Darsiwa, unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya dan pengurus Forum Pondok Pesantren.

Menurut H Encu Darsiwa Kepala Bagian Kesra Kota Tasikmalaya yang sekaligus ketua panitia mengatakan, kegiatan Hifdz Al-Qur’an dan Tilawah Al-Qur’an ini bekerjasama antara Pemerintah Kota Tasikmalaya Bersama Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dan Kementerian Agama.

“Intinya kegiatan ini untuk memperluas syi’ar Islam terutama kepada generasi muda kita terhadap pemahaman isi Al-Qur’an”, terangnya.

Lebih lanjut ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Tasikmalaya yang sudah memfasilitasi dan memberikan ijin kegiatan ini.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Kemenag yang telah membantu secara teknis dan memberikan penunjukan kepada tim penilai serta menghadirkan para peserta Hifdz Al-Qur’an dan Tilawah Al-Qur’an ini”, ucapnya.

Dikatakan dia, semoga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan, karena kegiatan musabaqoh Tilawatil Al-Qur’an yang dilaksanakan di Kabupaten Sumedang nanti perwakilan Kota Tasikmalaya salah satunya dari kegiatan sekarang ini.

Ia menambahkan, kegiatan Musabaqoh Hifdz Al-Qur’an dan Tilawah Al-Qur’an ini diikuti sekitar 80 peserta dan dilaksanakan selama 2 hari.

Sementara itu ditempat yang sama Sekda Kota Tasikmalaya Drs H Ivan Dicksan mengatakan, kegiatan Musabaqoh Hifdz dan Tilawah Al-Qur’an yang diselenggarakan Pemkot Tasikmalaya bersama Kejaksaan Tinggi Jawa Barat ini tujuannya untuk memberikan pembinaan kepada generasi muda.

Selain itu menurutnya, kita juga setiap tahun melaksanakan Musabaqoh Tilawatil Al-Qur’an dan yang lainnya dan kegiatan ini kita bisa mencari generasi penerus.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat DR H Asep N Mulyana, SH, M Hum, mengapresiasi kepada Pemkot Tasikmalaya atas diselenggarakannya kegiatan Musabaqoh Hifdz dan Tilawah Al-Qur’an ini.

Menurutnya, kita sangat mensupport kegiatan ini karena ini adalah salahsatu program Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Menurutnya kegiatan Musabaqoh Hifdz dan Tilawah Al-Qur’an ini adalah salahsatu dorongan untuk memberikan pemahaman dan pembinaan kepada anak – anak.

Ia berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan.

“Saya harap kegiatan ini selain untuk memastikan Al-Quran juga untuk menjadikan pedoman dalam kehidupan kita sehari hari, semoga masyarakat Kota Tasikmalaya juga taat hukum”, tambahnya.

“Ketika kita mencintai Al Qur’an Allah akan memberikan pertolongan kepada kita semua”, pungkasnya. (Herman)

Comments

comments