Pemkab Tasikmalaya Akan Dukung Akses Infrastruktur Ke Perkebunan Kopi

oleh -
Pemkab Tasikmalaya Akan Dukung Akses Infrastruktur Ke Perkebunan Kopi

TASIKMALAYA, (SI) – Bank Indonesia (BI) menyerahkan Bantuan Sosial kepada Kelompok Tani Puspa Rahayu dan Kelompok Tani Sri Mukti, Senin (31/05/2021), di Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Mohamad Zen mewakili Bupati Tasikmalaya, Anggota DPR RI Komisi XI Siti Mufattahah, Wakil Ketua DPRD Eri Purwanto, Kepala BI Kantor Perwakilan Tasikmalaya Darjana, Deputi BI Jabar, Kepala Perwakilan BI Cirebon, perwakilan SKPD, Muspika Cigalontang, dan tamu undangan.

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Mohamad Zen mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian BI terhadap pengembangan usaha masyarakat baik di sektor perkebunan dan sektor lainnya.

“Dari sisi perlindungan dan produk kopi Kabupaten Tasikmalaya, kami sedang menyusun buku Masyarakat Peduli Indikasi Geografis (MPIG) agar segera terdaftar nama ‘Kopi Arabika Java Sukapura Tasikmalaya‘ untuk menjamin originalitas produk dan jaminan standar kualitas sesuai dokumen deskripsi,” tegas Zen.

Dalam kesempatan yang sama Kepala BI Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Herawanto, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata program dedikasi BI untuk negeri, dedikasi BI Jabar dalam mendukung pengembangan UMKM khususnya usaha klaster kopi. Pihaknya menegaskan bahwasanya pemulihan ekonomi dapat terjadi dengan kolaborasi semua sektor.

Di akhir acara, Sekda Zen menambahkan bahwa pihaknya akan mendukung kemudahan akses infrastruktur menuju daerah perkebunan kopi.

Comments

comments