Pemdes Kujangsari Akan Segera Pindahkan 7 Warganya Yang Sedang Menjalani Karantina Di GBP

oleh -
Pemdes Kujangsari Akan Segera Pindahkan 7 Warganya Yang Sedang Menjalani Karantina Di GBP
Kepala Desa Kujangsari Kecamatan Langensari Kota Banjar, A Mujahid, saat meninjau ruang kelas SDN Kujangsari yang dipersiapkan untuk karantina warganya yang baru datang dari luar kota dalam rangka meminimalisir penyebaran covid-19.

KOTA BANJAR, (SI) — Pemerintah Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, akan segera memindahkan 7 warganya yang saat ini sedang melaksanakan karantina di Gelora Banjar Patroman (GBP) Banjar, Jawa Barat.

Rencana pemindahan tersebut adalah ke SDN 1 & 2 Kujangsari yang empat ruangan kelasnya dipersiapkan untuk tempat karantina warganya yang baru pulang dari luar kota.

“Sesuai arahan dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar, Pemerintah Desa harus mempersiapkan tempat karantina bagi warganya yang baru datang dari luar kota”, tutur A Mujahid Kepala Desa Kujangsari yang didampingi Aris Sekdes Kujangsari saat meninjau lokasi untuk karantina, Rabu (13/5/2020).

Ia menegaskan, fasilitas yang disediakan di ruangan karantina tersebut yakni masjid, MCK, tempat tidur, obat-obatan dan dapur umum.

“Kita juga menyediakan fasilitas peralatan olahraga guna menghilangkan kejenuhan selama karantina,” ucap Mujahid.

“Ketujuh warga Desa Kujangsari yang melaksanakan karantina di GBP tersebut adalah para pekerja proyek di Kota Jombang, Jawa Timur”, jelasnya.

Ia berharap, ketujuh warganya yang saat ini sedang menjalani karantina bisa mengikuti arahan sesuai aturan atau SOP Covid-19 Kota Banjar, pungkasnya.

[Man]

Comments

comments