Pelayanan Kesehatan Bagi Pasien Peserta BPJS di RSMI Dituding Kurang Maksimal, Elemen Masyarakat Audiensi dengan Dinkes Kota Banjar

oleh -
Pelayanan Kesehatan Bagi Pasien Peserta BPJS di RSMI Dituding Kurang Maksimal, Elemen Masyarakat Audiensi dengan Dinkes Kota Banjar

BANJAR, (SI) — Elemen masyarakat dari Ormas Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) Resort Kota Banjar melakukan audensi terkait pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Mitra Idaman (RSMI), Jum’at (20/5/2022), bertempat di aula Dinas Kesehatan Kota Banjar Jawa Barat.

Hadir dalam audensi tersebut pengurus dan anggota GIBAS, Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas Kesehatan serta perwakilan Rumah Sakit Mitra Idaman Kota Banjar.

Ucok Sinaga, Wakil Ketua I GIBAS Resort Kota Banjar, mengungkapkan bahwa kegiatan audensi ini adalah tindak lanjut dari kegiatan yang dilaksanakan pada hari kamis kemarin.

Dikatakan Ucok, pihaknya mendapat informasi atau masukan dari masyarakat terkait pelayanan kesehatan terhadap pasien BPJS tidak memuaskan atau adanya perbedaan pelayanan dibandingkan dengan non BPJS (umum).

“Sebagai sosial kontrol, kami menanyakan kepada pihak Rumah Sakit Mitra Idaman tentang informasi tersebut”, ungkapnya.

Audensi tersebut sempat memanas setelah ada perkataan dari pihak RSMI yang mengaku sebagai perwakilan pelayanan Rumah Sakit Mitra Idaman yang dianggap menyinggung GIBAS.

“Kami datang ke Dinas Kesehatan ini untuk duduk bersama mengambil sikap mencari jalan keluar yang terbaik”, jelas Ucok.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus menjalin komunikasi dan bermitra dengan Rumah Sakit Mitra Idaman.

Ia berharap, kedepannya semoga ini menjadi tolak ukur bagi Rumah Sakit Mitra Idaman agar lebih baik lagi dan pelayanan maksimal untuk masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, pihak Rumah Sakit Mitra Idaman yang diwakili Uyun mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya atas masukan atau keluhan masyarakat yang merasa kurang puas terhadap pelayanan kami.

“Ini semata mata untuk perbaikan dan kemajuan Rumah Sakit Mitra Idaman, seperti yang disampaikan tadi oleh ketua (GIBAS) Resort Kota Banjar”, ucapnya.

Ia menegaskan, pihaknya tidak membeda-bedakan pasien, semua pasien mendapat pelayanan yang sama baiknya, yang BPJS maupun yang non BPJS (umum), karena semuanya sama memerlukan pelayanan kesehatan yang prima.

“Apalagi sekarang ini pasien 90 persen menggunakan BPJS”, pungkasnya. (Man)

Comments

comments