Pelaku Percobaan Pembunuhan dan Penganiayaan Terhadap Nenek Karmah di Cineam Berhasil Diamankan Polisi

oleh -
Pelaku Percobaan Pembunuhan dan Penganiayaan Terhadap Nenek Karmah di Cineam Berhasil Diamankan Polisi
Nenek Karmah (terbaring), korban upaya pembunuhan dan penganiayaan yang dilakukan oleh pelaku berinisial Sd, yang merupakan cucu korban. [Foto: dok./bidhmsjbr]

TASIKMALAYA – Pelaku percobaan pembunuhan dan penganiayaan Nenek Karmah di Kampung Sukahurip RT 011 RW 003 Desa Cikondang, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, diamankan Polsek Cineam Polres Tasikmalaya Kota, Minggu (08/05/2022).

Pada aksinya tersebut, pelaku membekap muka korban yang sedang tidur dengan bantal serta menindih badannya.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Cineam Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar AKP Dede Darmawan membenarkan bahwa kejadian tersebut dilakukan oleh pelaku Sd (20) yang masuk ke dalam rumah tanpa sepengetahuan korban.

“Pelaku merupakan cucu korban dan masuk ke dalam rumah tanpa ada yang mengetahuinya, kemudian pelaku membekap muka korban dengan bantal sambil di tekan dengan tangan kirinya, sementara tangan kanan pelaku memegang tangan kiri korban karena meronta,” jelasnya, Selasa (10/05/2022).

Dijelaskan Kapolsek bahwa pelaku selain membekap dengan bantal juga menindih dada korban dengan kedua lututnya sekitar satu menit.

“Saat itu korban meronta dan menendang kursi mencoba melepaskan diri sambil berteriak yang di dengar oleh beberapa tetangganya, pelaku panik dan melepaskan bekapannya kemudian sembunyi di kamar depan,” tambahnya.

Kemudian menurut Kapolsek, saat warga mendengar teriakan kemudian masuk ke rumah korban, kemudian korban bercerita bahwa ada seseorang yang membekap mukanya dan menindihnya.

“Kemudian warga mencari pelaku yang dimaksud, namun hanya menemukan cucunya Sandi yang sembunyi di kamar depan korban, saat ditanya, cucunya mengelak dan mengatakan bahwa yang melakukan hal tersebut kepada neneknya adalah orang lain, saat para saksi mencari orang lain yang dimaksud cucunya tersebut, pelaku melarikan diri ke kegelapan malam tanpa sepengetahuan warga,” paparnya.

Hal tersebut menimbulkan kecurigaan warga, kemudian warga mencari cucu korban dan menemukannya sedang bersembunyi di sebuah kebun.

“Saat diamankan warga, pelaku yang merupakan cucu korban pun mengakui perbuatannya tersebut, kemudian diserahkan ke Polsek Cineam untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Sementara ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K, M.Si., mengapresiasi atas kerja cepat Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar yang berhasil mengamankan pelaku percobaan pembunuhan dan penganiayaan seorang nenek.***

Comments

comments