Pedagang Di Kota Tasikmalaya Ada yang Gratiskan Perawatan Hewan Qurban Sampai Dengan Hari H

oleh -
Pedagang Di Kota Tasikmalaya Ada yang Gratiskan Perawatan Hewan Qurban Sampai Dengan Hari H
H. Aim Abdulhakim, salasatu pedagang hewan qurban di Tasikamalaya.

KOTA TASIKMALAYA, (SI) -Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 H beragam cara ditawarkan pedagang hewan qurban kepada masyarakat guna menarik hati para pembeli, diantaranya adalah terkait pelayanan.

Salasatu pedagang hewan qurban sapi, H Aim Abdulhakim, yang beralamat di Saguling Babakan RT 06 RW 04 Kelurahan Karsamenak, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, mengungkapkan bahwa bagi para pembeli sapi untuk qurban ditempatnya, ia menggratiskan perawatannya hingga hari Raya Idul Adha (Hari H).

“Kami disini memberikan perawatan gratis sampai hari H kepada para konsumen sebagai bentuk pelayanan”, ucapnya saat ditemui wartawan, Minggu (20/6/2021).

Lebih lanjut ia menjelaskan, harga sapi menjelang Hari Raya Idul Adha mengalami kenaikan sekitar 10 persen sampai 15 persen per ekor.

“Harga sapi mulai ada kenaikan setelah Lebaran”, jelasnya.

Menurutnya, pandemi Covid-19 ini sangat berdampak terhadap penjualan hewan qurban, akan tetapi untuk tahun ini ada peningkatan dibanding tahun sebelumnya, “Pandemi Covid-19 ini sangat berdampak terhadap penjualan hewan qurban, cuma untuk tahun ini terasa ada peningkatan”, terangnya.

Harga sapi qurban di tempat H Aim Abdulhakim ini sendiri bermacam – macam, mulai dari Rp 20 juta hingga Rp juta per ekor, hingga ada yang sekitar Rp 55 juta.

Ia menegaskan, hewan qurban miliknya sehat dan memenuhi syarat untuk qurban, “Insya Allah, sehat – sehat dan memenuhi syarat untuk qurban”, pungkasnya.

Comments

comments