Pangdam III Siliwangi Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Di Lingkungan Kodam III Siliwangi Serta Komandan KiKav 4/THC

oleh -
Pangdam III Siliwangi Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Di Lingkungan Kodam III Siliwangi Serta Komandan KiKav 4/THC

Bandung,- Dalam mewariskan nilai-nilai Siliwangi sekaligus mengestafetkan misi tugas dalam membangun kebesaran dan kejayaannya, Kodam III/Siliwangi menggelar acara tradisi penerimaan dan pelepasan Perwira, Sertijab Danrindam, Asintel Kasdam III/Siliwangi, Dankikav 4/THC, serta penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Asrendam III/Siliwangi, di Ruang Siliwangi Makodam III/Slw, Bandung, Senin (8/3/2021).

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto pimpin serah terima jabatan tersebut yang dihadiri Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Irdam dan Kapok Sahli Pangdam III/ Slw, para Danrem, para Asisten Kasdam serta para Dansat dan Kabalak Kodam III/Siliwangi, juga Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi beserta pengurus.

Dalam pelaksanaannya Pangdam III/Slw mengatakan, perspektif formal kedinasan acara tradisi korps dan serah terima jabatan merupakan bagian dari sistem pembinaan personel dan kebutuhan organisasi dalam rangka memperkuat sence of belonging terhadap satuan dan memupuk jiwa korsa untuk selalu berbuat terbaik kepada satuan serta memberikan kepercayaan tugas.

Menurutnya, hal itu tentunya melalui konsep tour of duty dan tour of area yang mampu memperkaya pengalaman tugas dengan beban tugas lebih tinggi kepada personel yang bersangkutan. Akan tetapi harus dipahami dengan mengedepankan kepentingan organisasi untuk bisa lebih berdaya guna dan berhasil guna dalam menjalankan tugas pokok dan misi satuan secara optimal.

Untuk mewujudkan hal tersebut, “diperlukan Pejabat yang memiliki kapasitas tinggi yang tidak saja paham dengan tugas pokoknya, cerdas, kreatif dan kredibel, tetapi juga memiliki komitmen integritas dalam membangun prestasi unit kerja dan satuan yang dipimpinnya,” harap Pangdam III/Slw.

Sedangkan yang telah melakukan sertijab diantaranya Kolonel Inf Ayi Lesmana, S.E., semula menjabat Danrindam III/Slw akan menduduki jabatan barunya menjadi Paban III/ Binteman, Kolonel Inf Agus Muchlis Latif, S.I.P., M.M., akan menjadi Paban I/Ren Spersad, Kolonel Inf Enoh Solehudin, S.E., akan menjabat Kasrem 033/WP, dan Kapten Kav Satria Dharmanugraha, S.S.T.(Han) diarahkan menjadi Pasilog Yonkav 10/MG Kodam XIV/Hasanudin.

Kendati itu, Kolonel Inf Tri Haksoro, menjabat Danrindam III/Slw, Kolonel Inf Muhammad Thohir, menjabat Asintel Kasdam III/Slw dan Lettu Kav Ibnu Mukhlis Usman Abbas, S.S.T.(Han) sebagai Dankikav 4/THC Kodam III/Siliwangi. Sementara untuk Kolonel Inf Agus Muchlis Latif, S.I.P., M.M menyerahkan tugasnya kepada Pangdam III/Slw.

Kepada pejabat baru Pangdam katakan, agar segera beradaptasi dengan lingkungan tugas baru di Kodam III/Siliwangi. Pertahankan dan tingkatkan apa yang telah dirintis dan dikerjakan oleh para Pejabat lama mengembangkan kreativitas dan inovasi agar satuan yang dipimpin memiliki kinerja yang optimal dalam mendukung tugas Kodam III/Siliwangi.

“Mantapkan jati diri sebagai prajurit Siliwangi, dengan selalu mengedepankan sesanti `Esa Hilang Dua Terbilang`, dimana berada dan bertugas dalam keadaan hidup maupun gugur harus meraih prestasi yang gemilang, dikenang dan dibanggakan,” pungkas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. (Pendam III/Siliwangi)

Comments

comments