Pangdam III Siliwangi Dampingi Wapres RI Tinjau Pembelajaran Tatap Muka Dan Vaksinasi Di Citeureup Bogor

oleh -
Pangdam III Siliwangi Dampingi Wapres RI Tinjau Pembelajaran Tatap Muka Dan Vaksinasi Di Citeureup Bogor
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto menyambut kedatangan Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, di SMPN 1 Citeureup, Kamis (09/09/2021). [Foto: PenIII]

Bogor,- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto menyambut sekaligus mendampingi kunjungan Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, di Kabupaten Bogor, Kamis (9/9/2021).

Kunjungan Wakil Presiden RI (Wapres RI) ke Kabupaten Bogor ini dalam rangka meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMP Negeri 1 dan pelaksanaan serbuan vaksinasi di SMK Kesehatan Annisa Citeureup, Jalan Karanggan Raya, Gunung Putri, Citeureup Bogor.

Wapres RI bersama rombongan dari Jakarta menggunakan kendaraan darat, lalu setibanya di SMPN 1 Citeureup, Wapres RI dan rombongan disambut oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, Danrem 061/SK, Wagub Jabar, Waka Polda Jabar, Bupati Bogor, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor dan Kepala Sekolah SMPN 1 Citeureup serta Kepala SMK Kesehatan Annisa.

Dalam kunjungannya, Wapres RI didampingi Menteri Pendidikan Nadiem Makarim menerima penjelasan bahwa jumlah siswa tatap muka hari ini diikuti oleh 360 orang siswa yang dibagi dua sesi, yaitu masing-masing diikuti 180 orang siswa dengan durasi waktu dua setengah jam sesuai pelajaran.

Dengan dilakukannya kunjungan ini, Wpares RI ingin melihat sejauh mana kegiatan pembelajaran tatap muka di SMP 1 Citeureup selama dua minggu ini.

Setelah meninjau SMPN 1 Citeureup, Wapres RI bersama rombongan didampingi Pangdam III/Siliwangi meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi di SMK Kesehatan Annisa guna mendukung program pemerintah dalam percepatan pemberian vaksin kepada pelajar dan masyarakat.

Serbuan vaksinasi di SMK Kesehatan Annisa ini dialokasikan sebanyak 1.000 dosis yang ditujukan bagi pelajar dan masyarakat sekitar. Sedangkan tenaga vaksinator yang dilibatkan sebanyak 49 personil, diantaranya tiga puluh orang dari Yayasan Annisa Group, lima belas orang dari Rumah Sakit Salak dan empat orang dari PMI Kabupaten Bogor.

Usai meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di SMPN 1 Citeureup dan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di SMK Kesehatan Annisa Citeureup, Wakil Presiden RI dan rombongan melanjutkan perjalanan kembali menuju Jakarta. ****

Comments

comments