Menjaga Kearifan Lokal, Pembangunan Penambahan Ruangan UPTD Puskesmas Sambongpari Berdayakan Masyarakat Sekitar

oleh -
Menjaga Kearifan Lokal, Pembangunan Penambahan Ruangan UPTD Puskesmas Sambongpari Berdayakan Masyarakat Sekitar

KOTA TASIKMALAYA, (SI) — Dalam menjaga kearifan lokal, sebagai pelaksana pembangunan penambahan ruangan UPTD Puskesmas Sambongpari, CV AJB543 memberdayakan warga sekitar.

Adapun pembangunan yang kini sedang dilaksanakan adalah penambahan ruangan untuk Laboratorium, TB Paru dan ruangan sterilisasi.

“Anggaran pembangunan yang saat ini sedang dikerjakan nilainya Rp.890.300.000,00 (delapan ratus sembilan puluh juta tiga ratus ribu) dengan lama pekerjaan 150 hari kalender dengan nomer kontrak 027/8595/DINKES”, jelas Erwin Gunawan dari CV AJB543 saat ditemui lokasi pembangunan, Selasa (3/8/2021), bertempat di UPTD Puskesmas Sambongpari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut ia juga meminta dukungan dan pengawasan dari masyarakat, supaya pembangunan ini berjalan lancar dan sesuai harapan kita.

Insya Allah, pekerjaan pembangunan ini akan sesuai target, cuma memang untuk saat ini kendalanya adalah cuaca, setiap hari turun hujan,” sebutnya.

Adanya penambahan sarana di UPTD Puskesmas Sambongsari ini mendapat sambutan baik dan dukungan dari warga Kecamatan Mangkubumi. Seperti yang dikatakan oleh Wahyu Sanca, pengurus Forsil 67 (Forum Silaturahmi). Ia menyebutkan bahwa warga sangat mendukung dan menyambut baik adanya pembangunan penambahan ruangan UPTD Puskesmas Sambongpari yang saat ini sudah mulai dilaksanakan, dan ini adalah salah satu usulan dari masyarakat guna meningkatkan mutu pelayanan fasilitas kesehatan.

“Kita sebagai warga akan ikut mengawasi dan menjaga agar pembangunannya berjalan lancar dan sesuai yang kita harapkan”, ungkapnya.

Apalagi menurutnya, pihak CV AJB543 memberdayakan masyarakat guna penyerapan tenaga kerja.****

Comments

comments